Usai Dari Payakumbuh, Kapolda Sumbar Hadiri SUMDARSIN di Kabupaten Lima Puluh Kota

Usai Dari Payakumbuh, Kapolda Sumbar Hadiri SUMDARSIN di Kabupaten Lima Puluh Kota
Usai Dari Payakumbuh, Kapolda Sumbar Hadiri SUMDARSIN di Kabupaten Lima Puluh Kota

Salingka Media, Lima Puluh Kota – Usai dari Payakumbuh, Kapolda Sumbar hadiri SUMDARSIN di Kabupaten Lima Puluh Kota. Usai meninjau vaksinasi di Payakumbuh, Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, SH. S.Ik bersama beberapa petinggi Polda Sumbar pindah ke Kabupaten Lima Puluh Kota.

Pasalnya, acara Peduli Vaksin Peduli Lima Puluh Kota (SUMDARSIN) berlangsung di halaman kantor Bupati Lima Puluh Kota, Sabtu (20/11).

Dalam penyampaiannya, Kapolda Sumbar sangat mengapresiasi pelaksanaan SUMDARSIN hari ini. Hal ini karena semua elemen pemerintah kabupaten terlibat langsung dan berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi.

“Kami mengapresiasi Pemkab, Bupati dan Forkopimda yang semua hadir dalam pelaksanaan ini. Apresiasi juga karena diadakan pada hari Sabtu yang biasanya hari libur kami. Tidak hanya itu, kami juga mengapresiasi pencapaian vaksinasi ini sangat baik. Bagus juga untuk Kabupaten Lima Puluh Kota,” kata Irjen Pol Teddy Minahasa.

Namun di sisi lain Kapolda juga menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini akan menemui kendala, dimana permasalahan yang akan dihadapi adalah permasalahan geografis dan permasalahan cuaca. Oleh karena itu diperlukan alternatif dan kerjasama yang baik untuk penanganannya agar target tetap tercapai.

“Ya, kita perlu memahami bahwa kita pasti akan dihadapkan pada beberapa masalah. Masalah ini menurut saya adalah masalah geografis dan cuaca, tetapi di sana kita perlu mencari solusi terbaik, ”kata Kapolda.

Jenderal bintang dua itu juga mengatakan ada tiga unsur yang mempengaruhi pencapaian vaksinasi, yaitu kesadaran masyarakat, ketersediaan vaksin, dan penyedia vaksin.

Kapolda berharap pemerintah kabupaten bekerja sama untuk mencapai hasil yang diinginkan.

“Manfaatkan semua peluang yang ada, berdayakan followers, influencer, community leader dan sebagainya,” ujarnya. Hms

Baca Juga :  Puluhan Ribu Masyarakat di Vaksin Saat SUMDARSIN di Polda Sumbar

Tinggalkan Balasan