Kapolda Sumbar Kunjungi Payakumbuh, Tinjau SUMDARSIN

Kapolda Sumbar Kunjungi Payakumbuh, Tinjau SUMDARSIN
Kapolda Sumbar Kunjungi Payakumbuh, Tinjau SUMDARSIN

Salingka Media, Payakumbuh – Kapolda Sumbar kunjungi Payakumbuh, Tinjau SUMDARSIN, Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, SH. S.Ik mengunjungi acara Peringatan Sadar Vaksin Sumbar (SUMDARSIN) di GOR M. Yamin, Kota Payakumbuh, Sabtu (20/11) pagi.

SUMDARSIN di Kota Payakumbuh, terlihat diikuti peserta dari berbagai kecamatan.

Selain menyaksikan pemeriksaan di Gimnasium M. Yamin, Irjen Pol Teddy Minahasa juga meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Polres secara paralel melalui zoom meeting.

Kapolda Sumbar bersama beberapa pejabat penting tampak berkomunikasi langsung dengan Kapolres untuk meminta kesiapan Polri dan jika menemukan kendala.

Kemudian, Irjen Pol Teddy menyempatkan diri memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan yang menjadi vaksinator. Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, dr. Bakhrizal juga mendapat penghargaan dari Kapolda Sumbar.

Dalam wawancaranya, Kapolda Sumbar mengatakan keberhasilan vaksinasi dipengaruhi tiga hal. Seperti partisipasi masyarakat, kesiapan tim vaksinator, dan ketersediaan vaksin.

Meski sudah terpenuhi, lanjut Kapolda, hal itu tidak menjamin karena yang sangat penting adalah sinergi antara Forkopimda di daerah.

“Mengapa vaksinasi di Sumbar sangat rendah, karena mereka dipisahkan. Setelah beberapa kali kita mengaktifkan SUMDARSIN, kita bisa melihat prestasi Sumbar saat ini semakin meningkat,” jelasnya.

Dalam kunjungannya ke Payakumbuh, Kapolda Sumbar didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Sumbar.

Selain itu, kedatangan Kapolda Sumbar beserta rombongan juga disambut baik Walikota Payakumbuh Riza Falevi, Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.Ik, dan Forkopimda. Hms

Baca Juga :  Satres Narkoba Polres Payakumbuh Mengungkap Tiga Kasus di Hari yang Sama

Tinggalkan Balasan