Pemkab Tanah Datar Sambut dan Langsung Beri Reward Kepada Khafilah MTQ Nasional 39 Sumbar

Pemkab Tanah Datar Sambut dan Langsung Beri Reward Kepada Khafilah MTQ Nasional 39 Sumbar

Salingka Media, Tanah Datar – Pemkab Tanah Datar sambut dan langsung beri Reward kepada Khafilah MTQ Nasional 39 Sumbar, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-39 yang digelar di Padang Panjang sebagai tuan rumah ditutup Wakil Gubernur Sumbar, Jumat (19/11), Kabupaten Tanah Datar berhasil meraih juara umum kedua.

Kembalinya karavan Tanah Datar disambut haru dan bangga oleh Bupati Eka Putra dan langsung dijemput oleh Wakil Bupati Richi Aprian. Resepsi diawali dengan arak-arakan dari depan kantor Walinagari Simabur menuju gedung Indojolito Batusangkar.

oleh Bupati Eka Putra yang melakukan penyambutan, ucapan selamat dan terima kasih kepada putra-putri terbaik Tanah Datar atas perjuangannya.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh karavan beserta pelatih, pendamping serta dukungan dan doa dari orang tua dan seluruh masyarakat Tanah Datar yang telah mengharumkan nama Luhak Nan Tuo. bangga padamu, duta terbaik Tanah Datar” untuk Eka Putra.

Baca Juga :  Pilwana Serentak di Tanah Datar Bakal Digelar Desember 2021 Sebanyak 59 Bakal Calon Wali Nagari Ikuti Seleksi

Bupati juga berpesan bahwa pencapaian ini berkat kerja keras semua pihak dan tentunya apa yang ditunjukkan karavan adalah berusaha semaksimal mungkin, inilah hasil yang telah kita capai. “Insya Allah pada MTQ ke-40 di Solok Selatan ini kita akan merebut kembali juara umum. Sebagai juara umum MTQ sebelumnya, tentu akan menjadi beban yang sangat berat karena bertahan lebih sulit daripada menang. Insya Allah dengan tekad dan keikhlasan, mudah-mudahan bisa tercapai,“ ujarnya.

Sebelumnya di lokasi penutupan, Wakil Bupati Richi Aprian selaku Ketua LPTQ Tanah Datar juga menyampaikan kepada karavan bahwa meskipun tidak bisa mempertahankan juara umum namun kami bisa melihat peningkatan kinerja karavan kami, kami akui bahwa Kota Padang dengan banyak karavan masuk ke 33 cabang final sedangkan Tanah Datar 20 cabang dengan selisih poin juga tidak jauh dan meraih juara umum kedua.

Baca Juga :  TP PKK Kabupaten Agam Studi Tiru ke TP PKK Kabupaten Tanah Datar

“Kami mengapresiasi semangat juang karavan Tanah Datar, tidak ada beban bagi karavan, bahkan tidak boleh ada permintaan maaf kepada saya, karena saya sudah berjuang semaksimal mungkin, kalau hasil takdir dari Tuhan, semoga di Selatan akan kita siapkan lagi Solok untuk bisa mengikuti semua cabang dan tahu karavan kita asli dari Tanah Datar itu yang harus kita jaga, terima kasih kepada kafilah yang sudah berjuang, tetap semangat, sampai Richi menyemangati kafilah.

Pemerintah Kabupaten Tanah Datar untuk perjuangan karavan memberikan penghargaan atas prestasi tersebut yaitu untuk juara 1 lomba perorangan bonus Rp. 27 juta, sedangkan juara 2 akan diberikan Rp. 12 juta dan juara 3 Rp. 6 juta. juta/orang, juara kedua Rp7,5 juta/orang dan juara ketiga Rp3,5 juta/orang yang diserahkan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati di Gedung Indojolito saat resepsi. Hms

Tinggalkan Balasan