Genius Berhasil Ubah Cara Kerja ASN Kota Pariaman

Genius Berhasil Ubah Cara Kerja ASN Kota Pariaman

Salingkamedia.com, Pariaman – Genius Berhasil Ubah Cara Kerja ASN Kota Pariaman. Sejak Jenius Umar menjadi Wali Kota Pariaman pada akhir tahun 2018, ia telah membawa perubahan besar bagi Kota Pariaman. Mulai dari pembangunan fisik seperti mewujudkan Water Front City (WFC) di Kota Pariaman tanpa menggunakan APBD, mewujudkan Mall Layanan Umum (MPP) hingga mengubah kinerja ASN (Aparatur Sipil Negara) menjadi lebih inovatif.

Terbukti dengan keberhasilan Genius menerima Penghargaan Pemerintahan Inovatif 2021 dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian di Gedung Sasana Bhakti, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Rabu (29/12).

“Saya mengajak seluruh ASN untuk bekerja lebih cepat, kreatif dan inovatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Keindahan Objek Wisata Jembatan Lubuak Tano, Sei. Sarik VII Koto, Padang Pariaman

“ASN Kota Pariaman sudah mulai membiasakan cara kerja cepat ini agar pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Pariaman. Kita tinggalkan cara lama dalam melayani masyarakat,” lanjutnya.

Doktor Analis Kebijakan Publik lulusan IPB ini bertekad untuk terus meningkatkan kinerja ASN agar Kota Pariaman bisa menjadi rujukan bagi daerah lain di Indonesia.

Dengan dinobatkannya Kota Pariaman sebagai Pemerintah Daerah paling inovatif di Indonesia, bersama 11 kota lainnya, Kota Pariaman mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar 9 miliar rupiah dari Kementerian Dalam Negeri RI.

“Penghargaan tingkat nasional ini membuktikan bahwa Kota Pariaman mampu setara dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Yang penting kami punya mental yang kuat untuk selalu menang,” pungkasnya. Hms

Tinggalkan Balasan