Kota Terinovatif, Pariaman Satu-satunya Kota Diundang Mendagri RI

Kota Terinovatif, Pariaman Satu-satunya Kota Diundang Mendagri RI

Salingkamedia.com, Pariaman – Pariaman Satu-satunya Kota Diundang Mendagri RI Terima Kota Terinovatif. Pada acara penerimaan Innovative Government Award (IGA) 2021, Kota Pariaman menjadi satu-satunya kota yang diundang untuk menerima piala dari Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian di Gedung Sasana Bhakti, Kementerian Dalam Negeri RI di Jakarta, Rabu (29). /12).

Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengungkapkan rasa bangganya bisa diundang menerima piala IGA dari Menteri Dalam Negeri RI.

“Saya merasa sangat bangga karena Kota Pariaman satu-satunya kota yang diundang datang ke sini untuk mengambil langsung piala IGA 2021. Prestasi ini merupakan prestasi bagi masyarakat Kota Pariaman di tingkat nasional,” ujarnya.

Baca Juga :  Walikota Pariaman Gercep, Follow Up Kunjungan Sandiaga Uno

Genius juga mengapresiasi seluruh ASN dan pemangku kepentingan terkait yang telah bekerja keras dan bersedia berinovasi untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Pariaman.

Ditambahkannya, acara ini menjadi motivasi bagi Kota Pariaman untuk selalu berbuat yang terbaik bagi masyarakatnya.

“Meski sumber daya alam kita terbatas, Kota Pariaman harus mampu bersaing dengan daerah lain di Indonesia karena masyarakat Pariaman memiliki mental juara,” ujarnya.

Dengan mendapatkan penghargaan ini, Kota Pariaman juga mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar 9 miliar.

“Di tengah keterbatasan APBD dan PAD Kota Pariaman, DID menjadi angin segar bagi Pemkot Pariaman untuk menekan angka defisit 2022 menjadi 30 miliar,” katanya.

Baca Juga :  Pasca Kebakaran Sekretariat Komunitas TDC di Desa Ampalu, Wawako Pariaman Langsung Terjun Kelokasi

“Selain itu saya akan mengajak ketua OPD ini untuk bisa mendatangkan dana dari pemerintah pusat agar pembangunan Kota Pariaman bisa terus berjalan sebagaimana mestinya,” pungkasnya. Hms

Tinggalkan Balasan