Dharmasraya Satu dari Delapan Daerah yang Telah Mencapai Target Vaksinasi 70 Persen

Dharmasraya Satu dari Delapan Daerah yang Telah Mencapai Target Vaksinasi 70 Persen

Salingkamedia.com, Dharmasraya – Diapresiasi Gubernur, Dharmasraya satu dari delapan Daerah yang telah mencapai target vaksinasi 70 Persen. Wakil Bupati Dharmasraya, DP Datuk Labuan didampingi sejumlah kepala daerah menghadiri rapat koordinasi secara virtual terkait Penanganan Pandemi Covid-19 selama Nataru serta evaluasi vaksinasi Covid-19, bersama Pemerintah Provinsi Sumbar , Selasa (28/12/21).

Rapat koordinasi yang diketuai langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi ini tidak hanya dihadiri oleh para kepala daerah Sumbar, namun juga dihadiri seluruh unsur Forkopimda Sumbar, Kepala Dinas Kesehatan Sumbar. dan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Secara keseluruhan, pencapaian vaksinasi di Sumbar baru mencapai 65,45 persen. Pemprov menargetkan vaksinasi mencapai 70 persen pada akhir Desember 2021. Oleh karena itu, pada kesempatan rapat koordinasi tersebut, Gubernur meminta setiap kepala daerah, terutama yang pencapaian vaksinasinya masih di bawah 70 persen, untuk melaporkan perkembangan terkini. dalam pencapaian vaksinasi di wilayah mereka. Serta melaporkan upaya apa saja yang telah dilakukan, dan bantuan apa saja yang dibutuhkan dari Pemprov Sumbar untuk dapat mencapai target yang diharapkan.

Baca Juga :  Untuk Capai Target Vaksinasi 100 Persen, Forkopimca Talamau Lakukan Subuh Vaksin

Berdasarkan laporan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, baru 8 kabupaten/kota yang target vaksinasinya sudah mencapai 70 persen. Dan Kabupaten Dharmasraya, merupakan salah satu dari 8 daerah di Sumatera Barat yang dikatakan telah mencapai target vaksinasi 70 persen pada kesempatan rapat koordinasi tersebut.

Dharmasraya Satu dari Delapan Daerah yang Telah Mencapai Target Vaksinasi 70 Persen

“Kami mengapresiasi kabupaten/kota yang sudah mencapai target 70 persen. Bahkan masih gencar melakukan vaksinasi, padahal target sudah tercapai,” kata Gubernur.

Dalam upaya percepatan pencapaian vaksinasi ini, Pemprov Sumbar menurunkan bantuan tim vaksinator untuk membantu pelaksanaan vaksinasi di sejumlah daerah di Sumbar yang pencapaian vaksinasinya masih rendah. Tak hanya itu, Pemprov Sumbar juga akan memberikan reward kepada lima nagari/desa/kelurahan terbaik dalam meningkatkan capaian vaksinasi hingga akhir Desember.

Baca Juga :  34 Unit R2 Knalpot Racing Berhasil diamankan Tim Gabungan Polsek Sungai Rumbai, Satlantas dan Pemnag

“Ada tiga komponen yang akan kita berikan reward untuk masing-masing desa terbaik ke depan. Nagari Wali, Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas. Insya Allah rewardnya berupa umrah,” kata Gubernur. Hms

Tinggalkan Balasan