News  

Alhamdulillah Padang Raih Penghargaan Terbaik II Bidang Perencanaan Pembangunan Kota di Indonesia

Alhamdulillah Padang Raih Penghargaan Terbaik II Bidang Perencanaan Pembangunan Kota di Indonesia

Salingka Media, Jakarta – Alhamdulillah Padang raih penghargaan Terbaik II Bidang Perencanaan Pembangunan Kota di Indonesia. Pemerintah Kota Padang meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) selama dua tahun berturut-turut dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas. Penghargaan tersebut adalah Best II in Indonesia untuk kategori Urban Planning and Achievement tahun 2021 dan Best III tahun 2020.

Kedua penghargaan tersebut diterima Walikota Padang Hendri Septa dari Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa pada acara Launching Buku Berbagi Pengetahuan Pembangunan Daerah dan Piala PPD 2021 di Ruang DH 1-5 Bappenas , Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021).

Wali Kota Padang Hendri Septa usai menerima penghargaan mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Menteri PPN/Bappenas atas penghargaan yang diterima Kota Padang.

Baca Juga :  Dinas Kehutanan Berpartisipasi Diacara Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS)

“Alhamdulillah untuk kesekian kalinya Kota Padang meraih penghargaan. Kali ini kita meraih penghargaan Best II Perencanaan Pembangunan Kota di Indonesia. Semoga kedepannya semakin banyak prestasi yang diraih Kota Padang yang akan menerima penghargaan tersebut. ,” kata Wako Hendri Septa.

Wako Hendri Septa menambahkan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Padang, warga Kota Padang dan pemangku kepentingan atas dukungan dan kerja kerasnya sehingga penghargaan ini dapat diraih.

Alhamdulillah Padang Raih Penghargaan Terbaik II Bidang Perencanaan Pembangunan Kota di Indonesia

“Penghargaan ini menjadi tantangan bagi kita untuk lebih baik lagi dalam menyusun rencana pembangunan daerah ke depan. Sekarang terbaik kedua, semoga tahun depan kita dapat yang terbaik pertama,” pungkas Wakil Walikota Padang.

Baca Juga :  Lelaki Paruh Baya Cabuli Balita, Usai Nonton Film Porno

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Padang Yenni Yuliza mengatakan, penghargaan yang diterima Kota Padang kali ini merupakan bentuk apresiasi atas inovasi yang dilakukan Pemerintah Kota Padang dalam perencanaan pembangunan daerah dengan tema Holistik Integratif dan Spasial. INI) di Kota Padang.

Diantara inovasi yang dilakukan; Menciptakan Joint Venture Covid-19 yang merupakan upaya terpadu dalam pemberdayaan masyarakat di lingkungan RT dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 secara mandiri. Kemudian melibatkan penyandang disabilitas dalam perencanaan pembangunan.

“Kemudian saat ini kami sedang membuat program Pengembangan Desa Wisata Agro yaitu Desa Tematik di Kota Padang. Ini merupakan program unggulan walikota dan masuk dalam RPJMD Kota Padang Tahun 2019-2024. Serangkaian inovasi yang kami lakukan lakukan sehingga mendominasi secara nasional dan mendapat penghargaan,” jelasnya.

Baca Juga :  Pasca libur Lebaran 1444 H Objek Wisata Peridon siap maju di Serbu Pengunjung

Hadir mendampingi Wako Hendri Septa, Kepala Bappeda Kota Padang Yenni Yuliza, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Tri Hadyanto yang juga Pj Kepala Dinas PUPR, Kepala Badan Pertanahan Raju Minropa yang juga Pj Kepala Dinas Pariwisata dan Ketua Prokompim Amrizal Rengganis. Mul/hms

Tinggalkan Balasan