Keindahan Objek Wisata Jembatan Lubuak Tano, Sei. Sarik VII Koto, Padang Pariaman

Keindahan Objek Wisata Jembatan Lubuak Tano, Sei. Sarik VII Koto, Padang Pariaman
Keindahan Objek Wisata Jembatan Lubuak Tano, Sei. Sarik VII Koto, Padang Pariaman

Padang Pariaman, Salingkamedia – Keindahan Objek Wisata Jembatan Lubuak Tano awalnya sebelum jembatan ini di bangun, Bupati Padang Pariaman yg menjabat ketika itu Bapak Ali Mukhni memang sudah merencanakan pembangunan jembatan tersebut bukan sekedar penghubung transportasi, tapi juga untuk tempat Pariwisata.Jembata

n Lubuak Tano, Bahkan di sebut-sebut awalnya bakal menjadi jembatan termegah di Sumbar. Selain desainnya yang megah serta memiliki pemandangan yang indah, jembatan terpanjang di Padang Pariaman tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung layaknya lokasi objek wisata. karna memang Jembatan Lubuk Tano ini sudah di rancang bakal menjadi destinasi Wisata di Padang Pariaman.

Jembatan Lubuk Tano sejak awal didesain lengkap dengan fasilitas sebuah objek wisata dengan membangun areal bersantai yang agak luas dan spot tempat berfoto. Ini merupakan gagasan Bupati Padang Pariaman yang memang menginginkan jembatan tersebut tidak hanya menjadi penunjang transportasi, namun juga sebagai tempat wisata.
Hal itu disampaikan Bupati Padang Pariaman ketika itu bapak Ali Mukhni di depan wartawan saat meninjau jembatan tersebut 3 tahun yg lewat, Sabtu (15/09).

Dikutip dari Haluan, Jembatan yang menghubungkan dua kecamatan ini, Kecamatan VII Koto dan Padang Sago ini menggunakan APBD Padang Pariaman hampir Rp18 milyar lebih dengan kontraktor pelaksana PT. Amar Permata Indonesia dan Konsultasn Pengawas CV. Entrance Consultant.

Alhasil, ternyata saat ini Jembatan Lubuak Tano cukup ramai di kunjungi para pesantai, khususnya hari libur dan sore hari. Pembangunan jembatan dengan konsep kekinian yg di hiasi lampu-lampu jalan dan taman di bawah jembatan, memperindah keberadaan jembatan terpanjang di Kab. Padang Pariaman ini.

Jembatan Lubuak Tano menjadi kebanggaan anak nagari karna kemegahannya, terutama Bagi Nagari VII Koto Sei Sarik. karna banyak juga berkunjung ke jembatan ini, maka ekonomi kreatif pun menggeliat disini.

Dari atas jembatan para pengunjung akan di sungguhi oleh pemandangan persawahan yang terhampar luas, pegunungan tandikek yang menjulang tinggi serta sungai  yang air nya sangat jernih, yang berasal dari pegunungan, dingin dan menyegarkan.

Pemandian Lubuak Tano  saat ini sangat ramai di kunjungi oleh wisatawan di sore hari, akan terlihat antrian kendaraan baik roda dua maupun roda empat di lokasi pemandian, teriakan pengunjung bermain air akan terdengar disela sela riak nya sungai.

Setelah selesai mandi pengunjung bisa bersantai dengan keluarga di bawah jembatan yang sangat eksotic, sampai malam hari karena di sempanjang jembatan di terangi oleh lampu lampu warna warni.

Bagi para wisatawan yang mau berkunjung tidak di pungut biaya apapun alias gratis, lokasi ber swaphoto ria di setiap sudut tersedia.

Anda berminat, silahkan berkunjung, jangan lupa bawa pancing bagi pecandu mancing mania.

Baca juga : Longsor di Lubuk Peraku, Akses Jalan Sempat Terputus

(Boy Paskand)
(Berbagai referensi/hms)

Baca Juga :  Menteri PPA dan Kapolda Jatim Koordinasi soal Kasus Santri Gontor

Tinggalkan Balasan