Drew Tucker and The New Standard: Memukau Kota Padang dengan Aroma Jazz Amerika

"Drew Tucker and The New Standard: Memukau Kota Padang dengan Aroma Jazz Amerika"
Penampilan Drew Tucker and The New Standard di Padang Youth Centre. Dok. Hms Kota Padang (4/5/2024)

Salingka Media – Drew Tucker and The New Standard Band berhasil menyulut semangat Kota Padang dengan penampilan spektakuler mereka yang menggemparkan. Dalam sebuah perpaduan harmonis antara hip-hop, pop, dan jazz, kuintet berbasis di Florida ini menghadirkan serangkaian pertunjukan yang tak terlupakan dan lokakarya pendidikan musik yang memikat. Di panggung Mini Teater, Youth Centre, Kota Padang, pada Sabtu sore (4/5/2024), mereka memukau para penonton dengan kemahiran luar biasa dan instrumen yang tidak lazim seperti vibraphone dan tuba.

Penampilan yang luar biasa tersebut tidak hanya menghibur, tetapi juga memperkaya pengalaman musik para penonton. Dengan sentuhan eksplorasi musik jazz, grup ini mampu menghadirkan wacana yang mendalam tentang kebebasan berekspresi dan keberagaman. Setiap irama yang dimainkan bukan sekadar suara, tetapi juga sebuah undangan bagi penonton untuk merasakan dan menghayati musik dengan lebih dalam.

Kehadiran Drew Tucker and The New Standard di Kota Padang juga menjadi bukti akan hubungan erat antara Indonesia dan Amerika Serikat. Asisten II Perekonomian dan Pembangunan yang mewakili Wali Kota Padang, Didi Aryadi, menyambut hangat kunjungan tersebut. Ia menyatakan apresiasi yang tinggi atas kontribusi grup ini dalam memperkaya kehidupan musik di Kota Padang serta mempererat ikatan bilateral yang telah terjalin selama 75 tahun antara kedua negara.

Wakil Konsulat Amerika untuk Sumatra, Kristy Mordhost, menegaskan bahwa acara ini lebih dari sekadar pertunjukan musik biasa. Ia menggarisbawahi bahwa musik memiliki kekuatan untuk menyatukan orang secara mendalam, terutama dalam konteks pertukaran budaya. Melalui banyaknya anak muda yang terlibat dalam pertukaran pemuda dan melalui layanan “Education USA” di Medan yang membahas peluang bersekolah di Amerika Serikat, hubungan antara Indonesia dan Amerika Serikat semakin terjalin kuat dan positif.

Tinggalkan Balasan