Padang  

6 Pasangan Muda Mudi Terjaring Petugas Satpol PP Padang di Sejumlah Penginapan

6 Pasangan Muda Mudi Terjaring Petugas Satpol PP Padang di Sejumlah Penginapan
6 Pasangan Muda Mudi Terjaring Petugas Satpol PP Padang di Sejumlah Penginapan

Salingkamedia.com, Padang – 6 Pasangan Muda Mudi Terjaring Petugas Satpol PP Padang di Sejumlah Penginapan. Satpol PP Padang menangkap pasangan muda-mudi di sejumlah penginapan melati di Kota Padang, Minggu (16/1/22) dini hari.

Di bawah komando Kepala Divisi P3D, Bambang Suprianto, pasangan mabuk asmara itu harus berhadapan dengan petugas penegak Perda Pemko Padang.

Ia mengatakan, untuk menindaklanjuti laporan masyarakat tentang adanya mitra ilegal di sejumlah hotel melati, petugas melakukan upaya pengawasan dan pemeriksaan.

Mereka ditemukan sendirian di kamar-kamar yang diperiksa, seperti penginapan di kawasan Jalan Ulak Karang, penginapan di kawasan Jalan Thamrin dan di kawasan Pondok Padang Sumatera Barat.

Saat dilakukan pemeriksaan, pasangan tersebut tidak bisa menunjukkan akta nikah, untuk diproses lebih lanjut pemuda tersebut harus diamankan ke Kepala Satpol PP Jalan Tan Malaka Padang.

“Ke-12 orang tersebut harus diamankan untuk pemeriksaan dan proses lebih lanjut oleh Penyidik ​​Pegawai Negeri Sipil (PPNS)”, jelas Bambang.

Terkait operasi dan pengawasan ini, Kapol PP Kota Padang mengatakan hal ini untuk menciptakan kondisi tertib, sekaligus sebagai upaya menjaga norma-norma yang baik di Kota Padang, sesuai dengan kearifan lokal kota Padang, Basandi. Syarak – Syarak Basandi Kitabullah.

“Menjaga anak-anak kita agar tetap bersosialisasi dan bertindak sesuai norma yang berlaku,” kata Mursalim.

Lebih lanjut, Ketua PP PP Padang Mursalim menghimbau dan mengajak seluruh orang tua untuk mengawasi pergaulan anaknya agar tidak terjerumus pada hal yang tidak baik, sehingga perlu pengawasan yang intensif.

“Kami menghimbau kepada para orang tua untuk lebih memperhatikan dan mengawasi lingkungan sosial anaknya agar tidak terjerumus pada hal-hal yang tidak diinginkan nantinya,” ujar Mursalim. Hms

Tinggalkan Balasan