Upayakan Herd Immunity, Forkopimda Sumbar Lombakan Vaksinasi Sumdarsin

Upayakan Herd Immunity, Forkopimda Sumbar Lombakan Vaksinasi Sumdarsin

Salingkamedia.com, Padang – Upayakan Herd Immunity, Forkopimda Sumbar Lombakan Vaksinasi Sumdarsin. Menjelang akhir tahun 2021, antusiasme masyarakat Sumbar dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 semakin meningkat. Tidak berhenti sampai di situ, animo masyarakat terhadap vaksinasi tahun ini masih meningkat.

Data Kementerian Kesehatan mencatat hingga 8 Januari pukul 12.00 WIB, 68,85 persen dari total 4.408.509 warga yang ditargetkan setidaknya sudah mendapat vaksin dosis pertama. Hal ini tidak terlepas dari Forkompimda Sumbar yang semakin gencar menghimbau masyarakat untuk berpartisipasi dalam vaksinasi.

Berangkat dari situ pula Kapolda Sumbar Irjen Pol. Teddy Minahasa bersama Gubernur Buya Mahyeldi serta Forkopimda Daerah Sumbar menginisiasi lomba vaksinasi antar instansi dalam acara Gebyar Sumdarsin kedua pada 8-22 Januari lalu.

Baca Juga :  Cegah Kebiasaan Buruk, Mahasiswa KKN-T Kelompok 47 UNES Lakukan Penyuluhan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat

Hadir membuka acara Gebyar Sumdarsin di Mapolda Sumbar, Sabtu (1/8/2022), Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi menyampaikan apresiasi atas inisiasi dan gagasan Forkopimda Provinsi mewujudkan herd immunity di Sumatera Barat.

“Kami mengapresiasi ide-ide luar biasa Forkopimda dalam membawa kesadaran masyarakat terhadap herd immunity,” kata Buya Mahyeldi.

Menurut Buya Mahyeldi, herd immunity akan menjadi jaminan kesehatan masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Ia pun menyampaikan dukungannya dan berharap agar Sumdarsin Competition dapat berjalan dengan maksimal.

“Pemprov mendukung penuh kegiatan ini, kami menargetkan setiap instansi yang mengikuti lomba mengundang hingga 15.000 peserta untuk divaksinasi selama acara Sumdarsin 15 hari ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolda Sumbar Irjen Pol. Teddy Minahasa mengatakan dengan adanya kompetisi ini, lembaga BUMN akan menjadi pionir bagi masyarakat untuk mewaspadai vaksin.

Baca Juga :  Pangdam I/BB Kunker Ke Batalyon Infanteri Yonif 133/Yudha Sakti di Provinsi Sumatera Barat

“Secara umum target kami adalah mencapai herd immunity secepat mungkin. Secara khusus, kami ingin instansi pemerintah mampu menjadi pionir di mata masyarakat dalam membangun kesadaran akan pentingnya vaksinasi”, terang jenderal bintang dua itu.

Lebih lanjut Teddy menjelaskan, lomba tersebut akan diikuti oleh 10 instansi di tingkat provinsi, dan 95 instansi di tingkat Kabupaten dan Kota dengan hadiah tiga mobil yang berbeda, masing-masing untuk instansi yang meraih juara pertama, kedua, dan ketiga, sebagai serta uang tunai untuk calon pemenang. Total hadiah dalam Kompetisi Sumdarsin kali ini mencapai Rp. 750.000.000,- Hms

Tinggalkan Balasan