Sukses SUMDARSIN, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra Didaulat Tokoh Keterbukaan Informasi Publik

Sukses SUMDARSIN, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra Didaulat Tokoh Keterbukaan Informasi Publik

Salingkamedia.com, Padang – Sukses SUMDARSIN, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra didaulat menjadi Kabag Keterbukaan Informasi Publik. Saat ini pencapaian vaksinasi Covid-19 Sumbar sudah mencapai 59 persen, semua itu tidak lepas dari dukungan penuh Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minaha Putra yang menggagas Gerakan Sadar Vaksin Sumbar (SUMDARSIN).

“Sejak SumDarsin diluncurkan, pencapaian vaksinasi Covid-19 Sumbar sebagai bagian dari Program Vaksinasi Nasional melejit. Saat ini, 59 persen warga Sumbar sudah divaksinasi,” kata Kapolda Sumbar Irjen Teddy. Minahasa Putra saat menerima Komisi Penerangan Sumbar di ruang kerjanya di Mapolres Sumbar. , Sabtu 11 Desember 2021.

Atas keberhasilan SumDarsin dan betapa mudahnya masyarakat mengakses masukan dari warga yang telah divaksinasi, Komisi Informasi Sumbar (KISB) mengapresiasi Teddy Minahasa Putera sebagai sosok Keterbukaan Informasi Publik 2021 atau Tokoh Motivasi Berprestasi.

Baca Juga :  Menteri PPA dan Kapolda Jatim Koordinasi soal Kasus Santri Gontor

“Kapolres Sumbar tidak hanya berhasil mendongkrak pencapaian vaksinasi Sumbar secara signifikan, tetapi juga terkait komitmen dan motivasi Irjen Pol Teddy Minahasa terhadap keterbukaan informasi publik yang prima. Hal ini berdasarkan pantauan KISB selama tahun 2021,” ujar Komisioner KISB Adrian Tuswandi yang mendampingi Komisioner KISB Bidang Kelembagaan. Tanti Endang Lestari menyerahkan sertifikat Pemimpin Keterbukaan Informasi Publik Sumbar 2021 kepada Irjen Pol Teddy Minahasa didampingi beberapa pejabat penting Mabes Polri dan Kabag Humas Kombes Pol Satake Bayu Setianto.

Menurut Tanti, ada lagi pertanyaan soal komitmen Polda Sumbar terkait implementasi UU 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Polda Sumbar selalu mengkoordinir keterbukaan informasi publik, termasuk jika ada perselisihan, Polda Sumbar sangat mengapresiasi proses persidangan Sengketa Informasi Publik di KISB,” kata Tanti.

Baca Juga :  Sebarkan Dokumen Asusila lewat MiChat, Mahasiswa 19 tahun Diamankan Ditreskrimsus Polda Sumbar

Menurut Irjen Pol Teddy Minahasa, penegakan hukum yang mengatur keterbukaan informasi publik adalah suatu keharusan.

“Terima kasih om atas pemberian ini, insyaallah akan memacu saya untuk bekerja lebih giat, termasuk mengimplementasikan UU 14 Tahun 2008 di institusi Polda Sumbar,” ujar Kapolda yang menyapanya. Komisaris KISB Adtian dengan Pangilam om. “Siyap, Jenderal,” jawab Toaik, yang biasa disapa oleh banyak orang di Sumatera Barat.

Kapolres Sumbar yang mendapatkan penghargaan sebagai Achievement Motivation Person sehubungan dengan peran aktif Kapolda Sumbar dalam meningkatkan prestasi vaksinasi di Provinsi Sumbar dan membuka akses dinamika capaian vaksinasi, menyampaikan terima kasih kepada KISB atas penghargaan tersebut. diberikan.

“Saya berterima kasih atas penghargaan ini. Padahal yang saya lakukan adalah kewajiban saya sehari-hari sebagai Kapolda Sumbar, tidak ada yang istimewa atau luar biasa. Terima kasih sekali lagi,” kata Irjen Pol Teddy Minahasa/ Hms

Tinggalkan Balasan