Padang  

Bertemu Dubes Palestina, Gubernur Sumbar Siapkan Kerjasama Sister Province

Bertemu Dubes Palestina, Gubernur Sumbar Siapkan Kerjasama Sister Province

Salingkamedia.com, Padang – Bertemu Dubes Palestina, Gubernur Sumbar Siapkan Kerjasama Sister Province, Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi menyambut baik kehadiran Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun yang didampingi GAMKI di Kompleks Gubernur, Sabtu (22/8).

Kedatangan Dubes Zuhair Al Shun dalam rangka penjajakan hubungan Sister Province antara Sumbar dengan salah satu provinsi di Palestina. Selain itu, kunjungan tersebut juga untuk mempererat hubungan kerjasama khususnya inisiatif di bidang pendidikan dengan Pemerintah Provinsi, Kota Padang, dan Perguruan Tinggi di Sumbar yang disambut baik oleh Gubernur Buya Mahyeldi.

Dalam kunjungannya, Dubes Zuhair menyampaikan apresiasinya atas persiapan Sumbar untuk menerima mahasiswa dari Palestina. Ia berharap terjalin komunikasi dan hubungan kerjasama yang baik antara Palestina.

Baca Juga :  Diduga ada Plus-plusnya, Panti Pijat di Kota Padang Kembali Mendapat Peringatan Keras dari Satpol PP

Ia juga berharap ke depan kerjasama ini juga akan meluas ke sektor lain sehingga dapat mengundang investor untuk Sumbar.

“Kami berharap dapat bergerak menuju Sister Province dan mengajak investor untuk bekerjasama dengan Pemprov Sumbar ke depannya,” ujar Zuhair.

Sementara itu, Buya Mahyeldi mengatakan, Provinsi Sumbar sudah lama memiliki ikatan yang kuat dengan Palestina melalui bantuan yang dikirimkan masyarakat Sumbar. Demikian juga sebagai sebuah negara, Palestina adalah salah satu yang pertama mengakui kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kami menyambut baik dan mendukung kerjasama antara pemerintah Palestina dan Sumbar,” kata Buya.

Tidak hanya itu, Buya Mahyeldi juga menyampaikan kesiapan Sumbar dalam memfasilitasi kerjasama pendidikan antara Pemerintah Palestina dengan perguruan tinggi di Sumbar.

Baca Juga :  8,2 Juta Wisatawan dan 77 Event Sumbar Pada Tahun 2023 Visit Beatiful West Sumatera Didorong Menparekraf

“Kami sudah menghubungi Unand dan UNP yang keduanya siap menerima mahasiswa Palestina,” lanjutnya.

Turut hadir mendampingi Dubes Zuhair Al Shun, Willem Wandik, Ketua GAMKI sekaligus Anggota Komisi V DPR RI juga menyampaikan apresiasi dan harapannya atas hubungan yang erat dan saling mendukung dalam menjaga nilai-nilai kerukunan dan persatuan sehingga jauh di Sumatera Barat. (MC Prov Sumbar)

Tinggalkan Balasan