Perhatian Khusus Rumah Sakit Aisyiyah Pariaman Tangani Kesehatan Pengungsi Gempa Pasaman Barat

Perhatian Khusus Rumah Sakit Aisyiyah Tariaman Tangani Kesehatan Pengungsi Gempa
Perhatian Khusus Rumah Sakit Aisyiyah Pariaman Tangani Kesehatan Pengungsi Gempa

Salingka Media, Pasbar – Perhatian khusus Rumah Sakit Aisyiyah Pariaman ikut andil tangani kesehatan pengungsi gempa Pasaman dan Pasaman Barat.

kamis 1 maret 2022, sejak hari pertama musibah gempa yang terjadi di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat Rumah Sakit Aisyiyah Pariaman yang atas perintah MPKU PP Muhammadyah melalui MDMC Sumatra Barat secara langsung mengutus tim medis nya terjun langsung ke pusat gempa di Pasaman dan Pasaman Barat.

Pada hari minggu 28 februari 2022 Rumah Sakit Aisyiyah Pariaman telah mengutus tim sebanyak 7 orang yang terdiri dari dokter,perawat,bidan dan apoteker beserta sebuah ambulans dan obat-obatan yang lengkap,karna banyak pengungsi yang terserang penyakit rumah sakit Aisyiyah kembali menambah tim medis sebanyak 5 orang lagi yang terdiri dari dokter dan perawat.

Baca Juga :  Penyebab Mudah Lelah dan Cara Mengatasinya

Dalam penanganan, Tim Medis Rumah Sakit Aisyiyah pariaman yang di utus ke lokasi gempa Pasaman dan Pasaman Barat, ini telah berhasil menangani pasien sebanyak 70 orang, yang mana pasien di tangani berupa penyakit diare,batuk,flu,patah tulang akibat tertimpa reruntuhan bangunan,selain dari pengobatan juga ada program penyuluhan pertolongan pertama terhadap diare.

Kemudian pada hari senin 1 maret 2022 tim rumah sakit Aisyiyah menangani pasien door to door, yang mana sasaran tim medis Rumah Sakit Aisyah Pariaman adalah pasien yang mengungsi di luar kampung yang terdampak seperti di jorong suku mananti Kecamatan Talamau,dalam penanganan pengobatan pasien ini telah berhasil mengobati sebanyak 34 orang, terdiri anak anak dan dewasa.

Baca Juga :  Nur Aini, Wonder Women Dunia Nyata Asal Desa Pincara

Umum nya pasien yang di obati penyakit gatal gatal masuk ,angin,asam lambung, di karnakan keadaan pengungsi di dalam teras rumah yang terbuka dan selimut seadanya.

April adek menuturkan kepada kami awak media, apabila ada warga yg terserang penyakit agar bisa mendatangi atau menghubungi petugas kami,Target rumah sakit Aisyiyah pariaman ini berakhir sampai dicabut nya masa tangap darurat, dalam hal penaganan pasca gempa yang melanda Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat ini di pimpin dan bawah komando dan tangung jawab Dr. ZACHLUL ADLY M.Kes, beliau berpesan turut berduka cita dan tabah menghadapi becana ini,beliau juga pernah mengabdi untuk kepala dinas kesehatan kabupaten pasaman barat dan dia merasa sangat terpangil hatinya ketika mendengar adanya musibah ini dan juga memberikan arahan kepada tim medis rumah sakit Aisyiyah pariaman untuk bekerja dan melayani pasien setulus hati,dalam hal ini juga di bantu rumah sakit muhammadiyah pelembang.

Baca Juga :  Kapolres Pasbar Dampingi Menko PMK, Tinjau Korban Gempa Bumi

 

handro

Tinggalkan Balasan