Warga Pasbar Antusias Sumbangkan Pakaian Layak bagi Korban Gempa

Warga Pasbar Antusias Sumbangkan Pakaian Layak bagi Korban Gempa
Warga Pasbar Antusias Sumbangkan Pakaian Layak bagi Korban Gempa

Salingka Media, Pasaman Barat – Warga Pasbar Antusias Sumbangkan Pakaian Layak bagi Korban Gempa. Sejumlah warga di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, terpantau mulai mendatangi Posko Kemanusiaan Peduli Gempa Pasbar untuk menyerahkan bantuan berupa pakaian layak untuk warga terdampak bencana gempa yang melanda daerah itu, baru-baru ini.

Koordinator Logistik Tim Tanggap Darurat PMI setempat, Rizki Vernanda, di Simpang Ampek, Minggu (27/02) malam, mengatakan bantuan yang mengalir cukup banyak dan masyarakat terlihat antusias menyalurkan bantuan yang rata-rata dikoordinir oleh relawan Palang Merah Remaja (PMR).

“Bantuan sudah terkumpul di beberapa wilayah kecamatan, saat ini tim sedang mempersiapkan sistem penjemputan dan pendistribusian langsung ke beberapa titik pengungsian yang ada, ” ungkapnya.

Baca Juga :  Empat Wisatawan Meninggal di Pasaman Barat

Pihaknya mengimbau, bagi masyarakat yang berniat memberikan bantuan bagi korban gempa, bisa diantar langsung ke Posko Utama Operasi Tanggap Darurat PMI setempat di Markas PMI Pasaman Barat, kawasan Pasaman Baru depan Kantor Bupati Pasaman Barat.

Sementara itu, salah seorang dermawan milenial asal Kecamatan Pasaman, Afifah (17), mengaku sangat senang bisa berbagi terhadap sesama.

“Saya sangat kasihan dan turut berduka bagi korban dan masyarakat terdampak bencana gempa,” sebutnya.

Menurutnya, dengan bisa berbagi dan membantu sesama bisa menjadi ungkapan rasa syukur karena kita semua masih diberikan keselamatan dan kelebihan rezeki oleh Sang Maha.

“Kami generasi muda ingin menunjukkan peranan dalam situasi bencana ini, mudah-mudahan bantuan kecil yang saya berikan bersama teman-teman bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana, ” ungkapnya.

Baca Juga :  Wakil Bupati Pasaman Barat Hadiri Sidang Paripurna DPRD Pasbar

Senada, Relawan PMR setempat, Dinda(16), mengatakan ia bersama relawan lainnya terus melakukan penggalangan bantuan di lingkungan rumah masing-masing.

“Kami ingin buktikan bahwa masyarakat yang harus berada di pengungsian tidak sendiri, adaw kami generasi muda yang senantiasa selalu memberikan upaya terbaik kami dalam membantu sesama, ” ucapnya.

Sebelumnya, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, membuka saluran donasi bagi warga terdampak bencana gempa yang melanda daerah itu, Jum’at (25/02) pagi.

“Gempa berkekuatan 6,2 SR telah meluluhlantakkan sebagian besar permukiman warga di Nagari Kajai Kecamatan Talamau serta beberapa wilayah permukiman lainnya,” ungkap Kepala Markas PMI setempat, Rida Warsa.

Tinggalkan Balasan