Padang  

Kebakaran Melanda Kurao Pagang, 6 Bangunan Ludes Dilalap Api, Kerugian Capai Rp1 Miliar

Kebakaran Melanda Kurao Pagang, 6 Bangunan Ludes Dilalap Api, Kerugian Capai Rp1 Miliar
Kebakaran Melanda Kurao Pagang, 6 Bangunan Ludes Dilalap Api, Kerugian Capai Rp1 Miliar (Dok. Hasil tangkapan layar dari video jefri afandi via akun instagram sumbarnews.id)

Salingka Media, Padang – Kebakaran hebat melanda kawasan Kurao Pagang, Nanggalo, Kota Padang pada malam hari ini, Rabu (19/6) sekitar pukul 22.00 WIB. Api yang bersumber dari salah satu rumah di Jalan Durian Ratus RT 003 RW 002, dengan cepat menjalar ke bangunan lainnya, menghanguskan total 6 bangunan, terdiri dari 5 rumah dan 1 ruko.

Menurut Yerleli (46), salah satu saksi mata, api sudah membesar saat dia pertama kali melihatnya. Bersama warga sekitar, Yerleli mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, namun api terus membesar dan melahap bangunan demi bangunan.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi setelah mendapatkan laporan dari warga, langsung berusaha memadamkan api. Sebanyak 5 unit armada pemadam kebakaran dengan 70 personel dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang membakar 6 bangunan tersebut.

Baca Juga :  Warga Lubeg dan Lubuk Lintah Kota Padang Dapat Paket Sembako yang disalurkan Wako Hendri Septa dalam Program Ramadhan Berbagi

Upaya petugas pemadam kebakaran membuahkan hasil, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.30 WIB. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun, kerugian materil ditaksir mencapai Rp1 Miliar.

Penyebab kebakaran masih belum diketahui secara pasti dan saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Sumber:

Tinggalkan Balasan