News  

13.8 Ton Tempe Buatan Indonesia Segera Diekspor Ke Jepang

13.8 Ton Tempe Buatan Indonesia Segera Diekspor Ke Jepang
13.8 Ton Tempe Buatan Indonesia Segera Diekspor Ke Jepang

Salingka Media, Industri – Indonesia akan segera mengekspor tempe sebanyak 13.8 Ton. “Wow… tempe Buatan Indonesia segera Diekspor ke jepang”. Tempe, yang terkadang masih dipandang sebelah mata, ternyata mendapat apresiasi dan tempat di luar negeri.

Bahkan, pasaran tempe telah merambah ke dunia internasiional. Tempe semakin disukai masyarakat luar negeri termasuk diantaranya di Jepang.

Melansir dari tribunnews, salah satu supermarket terbesar di Jepang akan mulai menjual tempe buatan Indonesia.

Baca juga : Presiden Jokowi Didampingi Menhan Prabowo Resmikan Rumah Sakit Modular Jenderal TNI L.B. Moerdani di Merauke

Disampaikan oleh Menparekraf, Sandiaga Uno konsumen tempe di Kansai, Jepang akan segera menikmati makanan berbahan baku kedelai tersebut melalui jaringan supermarket Gyomu Super.

Kabar gembira dari konsulat kita, sebentar lagi konsumen tempe di Kansai, Jepang dapat menikmati tempe Indonesia di jaringan supermarket Gyomu Super,” ungkap Sandiaga Uno, Senin (4/10/2021)

Kabar menggembirakan juga datang dari Konsul Jendral Osaka, Diana ES Sutikno yang menyaksikan penandatangan kontrak repeat order antara PT Arumia Kharisma Indonesia dengan Kobe Bussan Co. Ltd pada Rabu, 29 September 2021 kemarin.

Dengan ditandanganinya kontrak tersebut kabarnya RI akan mengekspor 13,8 ton tempe ke negara Matahari Terbit. Rencananya 13,8 ton tempe akan didistribusikan ke wilayah Kansai dan Kanto di Jepang.

Baca juga : Menhan RI Prabowo Subianto Menghadiri Penandatanganan Kontrak Kapal Frigat TNI AL Type 31 antara PT PAL dan Babcock Internasional pada pameran DSEI di Inggris

Sandiaga mengungkapkan bahwa pemerintah tengah mendorong agar tempe semakin melebarkan sayapnya di dunia kuliner luar negeri. Ia juga menjelaskan bahwa tempe memiliki banyak peminat khususnya yang berkaitan dengan gastrodiplomasi.
(HMS)

(Referensi)

Tinggalkan Balasan