Rumah Yang Berdindingkan Terpal di Nagari Muara Kiawai Akhirnya di Bedah

Salingka Media, Pasaman Barat – Rumah yang berdindingkan terpal di nagari muara kiawai akhirnya di bedah, 4 oktober 2021 Air mata haru tak terbendung dari kedua sudut matanya safar (30). Ia tak menyangka rumah yang ditempatinya di yang terletak di jorong kartini nagari muara kiawai kecamatan gunung tuleh kabupaten pasaman barat akhirnya di bedah juga setelah sekian lama kami sekeluarga menempati rumah ini.

Di rumah yang tidak layak huni ini pangilan safar tinggal dengan istri dan anak 2 orang. Ia sdh terbiasa dengan keadaan rumah bocor saat hujan, MCK tak layak, dan bisa roboh terpal nya sewaktu-waktu apabila di tiup angin kencang, tp apalah daya untuk makan saja susah apalagi bangun rumah tutur safar.

Baca Juga :  Tuanku Bosa Talu Apreasiasi Kejari yang Berhasil Selamatkan Uang Negara

“terima kasih, Alhamdulillahhirobbilalamin. Terima kasih sudah ngebantu ambo pak” tutur safar sekeluarga kepada dermawan,saat di temui jurnalis sumbar live tv di lokasi.

Rumah Yang Berdindingkan Terpal di Nagari Muara Kiawai Akhirnya di Bedah

Tim yayasan an najiya peduli bekerjasama dengan wali nagari muara kiawai yusman spd beserta relawan pasaman barat dan perusahaan kami sebelumnya sudah mengumpulkan dana dan secara serentak pada hari senin ini kami langsung terjun kelapangan mendatangi rumah safar tutur tengku zubir ke pada jurnalis (4/10/2021).

Tim relawan di dampingi wali nagari muara kiawai yusman spd menyerahkan bantuan uang tunai dan bahan material untuk perbaikan rumah dengan kategori darurat tersebut.

wali nagari muara kiawai menuturkan kepada kami , bantuan bantuan ini berasal dari sumbangan donatur donatur.atas nama pemerintah nagari muara kiawai mengucapkan terima kasih kepada yayasan peduli an najiya, karna telah peduli dengan masyarakat kami.

Baca Juga :  Hamrawi Dewa Perkasa dari pegunungan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) turun gunung menantang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Rumah Yang Berdindingkan Terpal di Nagari Muara Kiawai Akhirnya di Bedah
penyerahan bantuan sembako dr yayasan annajiya kabupten pasaman barat

“Setelah uang diserahkan donatur para relawan di bantu warga sekitar langsung bergotong royong untuk membedah rumah yang rencana akan di bangun 6* 8 meter persegi. jumlah uang yang terkumpul sekitar 5 juta rupiah kata tengku zubir ke pada kami.jumlah uang terkumpul ini akan di gunakan untuk membeli bahan material bangunan yang di perlukan,beliau menambahkan terima kasih kerjasama nya kepada wali nagari muara kiawai selain suport beliau juga ikut menyumbang tadi 1 juta rupiah.dana yang terkumpul sekarang ini kami rasa kurang, untuk menyiapkan rumah saudara kita ini,tp kalau ngk di mulai kapan lagi miris hati ini melihat rumah saudara kita ini.sambil membukak terpal yang menempel di bagunan tersebut, tengku zubir juga menghimbau seandainya ada donatur atau dermawan yang igin menyisihkan harta untuk membangun rumah saudara kita ini bisa secara langsung atau melalui rekening BSI 7080171484 dengan kode bank 451 atas nama zulman.dengan no hp 081261610776.

Tinggalkan Balasan