Padang  

Trophy Juara Umum MTQ Kembali ke Kota Padang

Trophy Juara Umum MTQ Kembali ke Kota Padang

Salingka Media, Padang – Trophy Juara Umum MTQ Kembali ke Kota Padang. Sempat dilepas ke tangan Tanah Datar di tahun 2019, akhirnya juara umum MTQ kembali ke pangkuan Kota Padang. Sejarah ini kembali tercatat pada MTQ ke-39 Tingkat Sumbar di Padangpanjang, 13-19 November 2021.

Senyum bahagia terpancar di wajah Walikota Padang, Hendri Septa, saat membawa piala juara umum MTQ ke kediaman dinasnya, Sabtu (20/11/2021). Trofi diarak dari perbatasan Kota Padang mengitari sejumlah jalan utama. Begitu tiba di kediaman resminya, seluruh karavan, pelatih, dan ofisial disuguhi makan siang.

“Alhamdulillah kami ambil kembali,” kata Hendri Septa di depan seluruh karavan, sore itu.

Baca Juga :  Wako Hendri Septa Sampaikan Ranperda Perubahan Atas Perda Tentang RPJMD 2019-2024 Kepada DPRD

Walikota mengumumkan tekadnya untuk memenangkan kejuaraan umum sebelum tampil di arena MTQ ke-39 di Padangpanjang. Sebanyak 180 karavan dikerahkan di arena MTQ. Semangat mereka terus terpompa.

“Semua ini berkat doa dan dukungan kita bersama,” kata Hendri Septa didampingi Pj Sekretaris Badan Koordinasi Wilayah Arfian dan Kepala Seksi Kesejahteraan Fuji Astomi.

Bahkan kehadiran seluruh OPD Pemko Padang di akomodasi karavan cukup memberikan semangat tersendiri bagi karavan. Sejak 13-19 November, Kepala OPD Pemko Padang tak henti-hentinya datang ke penginapan. Suplemen dan hadiah diserahkan kepada seluruh karavan.

Trophy Juara Umum MTQ Kembali ke Kota Padang

“Tentu kami ucapkan terima kasih atas perjuangan seluruh karavan dan ofisial serta pelatih. Termasuk jajaran Pemkot Padang yang telah mengobarkan semangat seluruh karavan, serta semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu,” kata walikota.

Baca Juga :  Team Satgas Gerak Cepat Bencana Kel.Kubu Marapalam Goro Bersama Masyarakat

Hendri Septa bertekad agar juara umum MTQ bisa dipertahankan. Sehingga tradisi juara umum tidak terputus setiap kali diadakan MTQ tingkat Sumbar.

“Kami menghimbau kepada seluruh karavan agar tidak sombong dan angkuh. Terus berlatih dan mempersiapkan MTQ ke-40 di Solok Selatan tahun 2023 ini,” kata Hendri Septa.

Saat makan siang bersama karavan, pengurus MTQ dan pelatih, Walikota Hendri Septa secara simbolis menyerahkan bonus kepada seluruh karavan yang menang dalam lomba yang diikutinya. Seperti diketahui, hadiah untuk juara 1 sebesar Rp 40 juta dan juara 1 tim adalah Rp60 juta. Begitu juga untuk juara 2, 3 dan seterusnya.

Kota Padang berhasil menempati posisi pertama MTQ ke-39 Tingkat Sumbar dengan 103 poin. Kemudian disusul Kabupaten Tanah Datar dengan 62 poin dan Kota Pariaman di peringkat ketiga dengan 59 poin.

Baca Juga :  5 Hari 5 Malam Menembus Hutan Belantara yang Ekstrem, Ekspedisi Padang - Solok, dari Lubuak Tampuruang Menuju Koto Sani Solok Temuan yang jadi Catatan

Kemenangan yang diraih Kota Padang di MTQ kali ini berkat tempaan dan pembinaan yang dilakukan selama 1,5 tahun terakhir. Seperti seleksi, pemantapan training center (TC) hingga karantina TC. Ch/hms

Tinggalkan Balasan