Terima kasih Kafilah MTQ Kota Bukittinggi

Terima kasih Kafilah MTQ Kota Bukittinggi
Terima kasih Kafilah MTQ Kota Bukittinggi

Salingka Media, Bukittinggi – Terima kasih Kafilah MTQ Kota Bukittinggi, Acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-39 Tingkat Provinsi Sumbar tahun 2021 di Kota Padang Panjang berakhir dan ditutup secara resmi oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Jumat (19/11/2021), siang pukul Gelanggang Olahraga Khatib Sulaiman, Banca Laweh, Padang Panjang. Acara penutupan juga dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Republik Indonesia Prov. Sumbar, unsur Forkopimda Prov. Sumbar, Ketua MUI Sumbar, serta Bupati/Walikota se-Sumbar.

Meski diguyur hujan, upacara penutupan MTQ ke-39 berlangsung khidmat. Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Audy Joinaldy berharap dengan diadakannya MTQ ini dapat menyebarkan semangat kebaikan di Sumbar. “Saya senang dan gembira karena MTQ ke-39 di Kota Padang Panjang dari pembukaan sampai penutupan berjalan dengan lancar, aman dan tertib. MTQ melahirkan semangat, semangat, semangat yang luar biasa dan semangat kebaikan di Sumbar,“ kata Wakil Gubernur Audy Joinaldy.

Pada ajang MTQ ke-39 ini, karavan MTQ Kota Padang keluar sebagai Juara Umum, disusul Kabupaten Tanah Datar dan Kota Pariaman sebagai Juara III. Sementara tuan rumah Kota Padang Panjang berada di peringkat ke-7. Kabupaten Solok Selatan akan menjadi tuan rumah acara Tingkat MTQ. Prov. Sumatera Barat berikutnya (ke-40) pada tahun 2023.

Kota Bukittinggi Peringkat 8

Karavan MTQ Kota Bukittinggi mencapai prestasi maksimal dengan menduduki peringkat ke-8 MTQ ke-39 Tingkat Prov. Sumbar pada tahun 2021. Meski turun satu peringkat dibandingkan hasil yang diraih pada MTQ ke-38 tahun 2019 di Kota Solok, di beberapa cabang yang dipertandingkan, karavan MTQ Kota Bukittinggi berhasil meraih Juara 1.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar melalui Kepala Seksi Kesra Eryanson yang juga Ketua II Karavan MTQ Kota Bukittinggi menyampaikan terima kasih atas prestasi karavan Kota Bukittinggi kali ini. “Alhamdulillah, kami bersyukur atas prestasi kaflah kami di MTQ ini. Walikota juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas upaya maksimal karavan. Atas nama seluruh anggota karavan MTQ Bukittinggi, kami juga mengucapkan terima kasih masyarakat Bukittinggi atas dukungan dan doanya,” kata Eryanson.

Perjuangan Karavan MTQ Kota Bukittinggi dalam MTQ ke-39 Prov. Sumbar yang berlangsung sejak 13 November 2021 cukup membanggakan. Karavan MTQ Kota Bukittinggi berhasil lolos ke babak final dalam 11 kompetisi. Berikut prestasi karavan MTQ Kota Bukittinggi pada MTQ ke-39 Tingkat Prov. Sumatera Barat Tahun 2021 :

Juara I

Cabang lomba Pengajian Cacat Tunanetra untuk kategori Putri a.n. Jusmiarni

Cabang lomba Tafsir Bahasa Indonesia kategori putri a.n. Putri Syairah Laifa Khatunzer

Cabang lomba Buku Standar kategori Putri a.n. Melvi Wahyuni

Cabang lomba Kasidah Bintang Anak kategori Putra a.n. Frazioga Adinata

Juara II

Lomba Kaligrafi Kontemporer kategori Pria a.n. Yopi Andrivo

Cabang lomba Tahfiz 5 Juz Non Tilawah Kategori Putri a.n. Naisya Alya Putri

Juara III

Cabang Qiraat Mujawat kategori Wanita a.n. Sri Nofita

Cabang lomba hafalan untuk kategori Putra a.n. Wahid Humam Habibi

Cabang kompetisi Tartil Qiraat untuk kategori Dewasa/Pria a.n. Firdaus Akhiyar

Lomba Tartil Umum Kategori Wanita a.n. Bella Agustin

Cabang lomba Tahfiz 10 Juz Kategori Putri a.n. Syofianisa

Juara Harapan

Cabang lomba Pengajian Anak kategori Putra a.n. M. Raffa Finov F. (Harapan Saya)

Cabang kompetisi MSQ untuk kategori Wanita a.n. Suci Ramadhani dkk. (Harapan II)

Lomba Tartil Menengah kategori Putra a.n. M. Alfikri (Harapan II)

Lomba Tartil Dasar untuk kategori Putra a.n. Irsyad Mubarok (Harapan III)

Afif/Ami/hms

Baca Juga :  PT PLN UPDK Bukittinggi Rehabilitasi Gedung SDN 22 Talamau Senilai 592 Juta

Tinggalkan Balasan