News  

Hendri Septa Temui Konsul AS Gereja Mr. Gordon, Kolaborasi Sister City

Hendri Septa Temui Konsul AS Gereja Mr. Gordon, Kolaborasi Sister City

Salingka Media, Medan – Hendri Septa temui Konsul AS Gereja Mr. Gordon, kolaborasi Sister City, untuk lebih memajukan kota yang dipimpinnya khususnya dalam bidang perdagangan dan pariwisata, Walikota Padang Hendri Septa beserta jajarannya terus melakukan berbagai upaya, termasuk menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak.

“Alhamdulillah hari ini kami Pemerintah Kota Padang telah menjalin hubungan kerjasama dengan Konsulat Amerika Serikat (AS) di Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumatera Utara). Kota setelah bertemu dengan Konsul AS untuk Indonesia di Medan Mr Church Gordon di Kantor Konsulat AS di Medan, Kamis (18/11/2021).

Walikota Padang menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Padang dan warga Kota Padang menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Konsulat AS untuk Indonesia di Medan atas terjalinnya kerjasama ini.

Baca Juga :  Hargai Cabai di Padang Masih Terasa Pedas

“Kami senang dan berterima kasih kepada KJRI Medan yang menyatakan siap bekerjasama untuk mendorong Pemerintah Kota Padang dalam memajukan bidang perdagangan, pendidikan dan pariwisata di Kota Padang.”
“Alhamdulillah dengan besarnya potensi Kota Padang di ketiga bidang tersebut, Konsul AS untuk Indonesia di Medan akan mendukung terciptanya ‘kota kembar’ antara Kota Padang dengan salah satu kota AS yang unggul dalam perdagangan, pendidikan dan tentunya sama, memiliki karakteristik, kepentingan dan visi misi,” kata Hendri Septa.

Lebih lanjut masyarakat di Padang menjelaskan, Pemkot Padang sebelumnya telah diundang Kemlu AS melalui Konsul AS di Medan untuk mengikuti IVLP (International Visitor Leadership Program) pada akhir 2018.

Baca Juga :  Kecelakaan Beruntun di Sitinjau Lauik Libatkan 9 Kendaraan, Diduga Rem Blong Jadi Penyebab

“Kita bisa mengikuti program IVLP on Demand, yaitu program IVLP yang dirancang sesuai dengan kepentingan kota yang bersangkutan, seperti yang telah dilakukan oleh beberapa kota di Indonesia, misalnya Bandung.”

Hendri Septa Temui Konsul AS Gereja Mr. Gordon, Kolaborasi Sister City

“Dalam program IVLP on Demand sesuai kepentingan tersebut, Konsul AS untuk Indonesia di Medan menyarankan agar kita melibatkan pemangku kepentingan seperti perguruan tinggi dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Apalagi Kota Padang sudah memiliki American Corner yaitu Universitas Andalas. Semoga bisa mendukung upaya itu,” imbuhnya.

Sementara itu, Konsul AS untuk Indonesia di Medan, Mr. Church. Gordon mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Padang beserta jajarannya yang berkunjung kali ini.

“Kami siap mendukung dan memfasilitasi Kota Padang untuk bekerjasama dengan sister city di AS. Terutama dalam hubungan kerjasama di bidang perdagangan, pendidikan dan pariwisata yang resmi terjalin hari ini,” ujarnya melalui penerjemahnya.

Baca Juga :  Tiga Penginapan di Kota Padang Diduga Tidak Memiliki Izin, diberikan Surat Panggilan oleh Satpol PP

Pada kesempatan itu juga hadir mendampingi Walikota Padang Hendri Septa diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Edi Hasymi, Asisten Administrasi Umum Didi Aryadi, Kepala Dinas Perdagangan Andree Algamar, Kepala Divisi Kerjasama Erwin M, Kepala Prokopim Amrizal Rengganis dan juga Direktur PDAM Padang Hendra. Pebrizal.

Pertemuan diakhiri dengan pertukaran mata uang antara Walikota Hendri Septa dengan Konsul AS untuk Indonesia di Mr. Church. Gordon Medan. (David)

Tinggalkan Balasan