Team Satgas Gerak Cepat Bencana Kel.Kubu Marapalam Goro Bersama Masyarakat

Team Satgas Gerak Cepat Bencana Kel.Kubu Marapalam Goro Bersama Masyarakat
Team Satgas Gerak Cepat Bencana Kel.Kubu Marapalam Goro Bersama Masyarakat

Kubu Marapalam, Padang, Salingkamedia – Team Satuan Tugas Gerak Cepat Kelurahan Kubu Marapalam, Kecamatan Padang Timur lakukan kegiatan rutin mingguan dengan turun kelapangan.

Minggu (19 September), Team satgas Kelurahan Kubu Marapalam Gotong Royong bersama warga RT. 002 RW. 005 dan sekitarnya, sampah disaluran saluran air di sekitar di bersihkan guna mengantispasi meluapnya air apabila terjadi hujan turun cukup lama yang bisa menyebabkan kebanjiran.

Baca juga : Sosialisasi Cukai Tembakau kepada Masyarakat, KPPBC TMP C Lhokseumawe Gandeng Pemda Aceh Tengah

Adapun pembersihan saluran air, tepian Bandar Bekali pun dibersihkan dan ditata.

Kegiatan gotong royong ini berjalan lancar, walaupun diadakan mendadak. Semua ini tidak luput dari kesigapan Ketua RT disini dalam menghimbau masyarakat, untuk melakukan kegiatan tersebut.

Ibu Vivi, yang telah di amanahkan oleh warga ditunjuk sebagai Ketua Rukun Tetangga (RT) RT.002 RW.005. Ibu Vivi telah menjalankan kepercayaan masyarakat disini dalam memimpin selama tiga periode di Kelurahan Kubu Marapalam ini.

“Saya mau warga saya semua sehat, pemukiman yang bersih, aman dan nyaman”.katanya.
Dalam acara gotong royong bersama ini turut hadir Ibu Handriany, Lurah Kubu Marapalam.

Sekilas pengenalan Kelurahan Kubu Marapalam.

Kelurahan Kubu Marapalam berada Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat. Luas kelurahan: 1,35 kilometer persegi.

Berdasarkan posisi geografisnya, Kecamatan ini memiliki batas wilayah, yaitu, sebelah utara berbatasan dengan Kecamatan Padang Utara dan Kuranji, sebelah Selatan Kecamatan Padang Selatan, sebelah Barat Kecamatan Padang Barat, sebelah timur Kecamatan Lubuk Begalung dan Pauh.

Jarak dari Kantor Kelurahan Kubu Marapalam ke kantor Camat Kecamatan Padang Timur, kurang lebih 2,5 kilometer, ke balai Kota 5 kilometer, ke kantor gubernur 5 kilometer.

Kelurahan Kubu Marapalam terdiri dari 11 RW dan 41 RT. Kelurahan Kubu Marapalam berpenduduk 5668 jiwa (2017) terdiri dari 2880 laki-laki dan 2788 perempuan.

Juga terdapat Rumah Sakit, Sekolah Menengah Tingkat Atas, Sekolah Menengah Tingkat Pertama,Sekolah Dasar, Dan beberapa Taman Kanak Kanak.

Baca juga : Menhan RI Prabowo Subianto Menghadiri Penandatanganan Kontrak Kapal Frigat TNI AL Type 31 antara PT PAL dan Babcock Internasional pada pameran DSEI di Inggris
(SM)

Read the full article

Baca Juga :  Wakil Bupati Pasaman Barat Buka Musrenbang Kecamatan Luhak Nan Duo

Tinggalkan Balasan