Pemko Apresiasi Performa Kejaksaan Negri: Wako Erman Berikan Penghargaan

Pemko Apresiasi Performa Kejaksaan Negri: Wako Erman Berikan Penghargaan
Pemko Apresiasi Performa Kejaksaan Negri: Wako Erman Berikan Penghargaan

Salingkamedia.com, Bukittinggi – Pemko Apresiasi Performa Kejaksaan Negri: Wako Erman berikan penghargaan, Walikota Bukittinggi, Erman Safar memberikan penghargaan kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bukitinggi di Rumah Dinas Wako, Belakang Balok, Bukittinggi, Sumatera Barat, Kamis 16/09 malam.

Pemko Apresiasi Performa Kejaksaan Negri: Wako Erman berikan penghargaan, Penghargaan dari Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi itu diterima langsung oleh Kajari, Sukardi dan disaksikan oleh puluhan OPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi.

“Penghargaan ini merupakan simbol apresiasi Pemko terhadap kinerja Kejaksaan Negeri Bukittinggi yang telah sama-sama bersinergi, mendampingi dan mengawal Pemko Bukittinggi agar tidak salah dan keliru langkah dalam menjalankan roda pemerintahan” Ujar Wako Erman Safar.

Sembilan puluh persen, lanjut Wako, laporan dan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), laporan Inspektorat ke BPK serta pengawasannya dapat terselesaikan dengan pendampingan Kejaksaan Negeri Bukittinggi.

Sementara itu, Kajari Sukardi menyambut baik penghargaan yang diterimanya itu sebagai reward hasil nyata dari sinergi antara Pemko Bukittinggi dengan Kejaksaan Negeri yang telah berjalan dengan sangat sangat baik.

“Fungsi kejaksaan sebagai pengacara negara, mendampingi pemerintahan, agar tidak terjerat dengan masalah hukum.” Ujar Sukardi.

“Karena kita, institusi yang ditugaskan untuk itu maka seluruh pihak harus bersinergi menjalankan tugas dan fungsi masing-masing. Tentunya, pencegahan lebih baik daripada penindakan” terangnya.

Wako Erman memberikan arahan agar seluruh OPD dan ASN meningkatkan kehati-hatian dan ketaatan terhadap aturan yang berlaku. “Saya yakin tidak ada diantara kita yang sengaja menyalahi aturan, yang berbahaya itu yang tidak sengaja ‘keliru’ dalam mempedomani aturan. Oleh sebab itu, setiap ASN dan OPD wajib meningkatkan pemahaman terhadap aturan yang ada. Supaya pemerintahan yang kita jalankan sehat dan memberi manfaat” pungkas Wako.

Baca Juga :  Kupang Porak Poranda

Tinggalkan Balasan