Satu Bulan Menjabat, Danlantamal II Padang Lakukan Kunjungan Kerja Ke Kota Pariaman

Satu Bulan Menjabat, Danlantamal II Padang Lakukan Kunjungan Kerja Ke Kota Pariaman

Salingkamedia.com, Pariaman – Satu Bulan Menjabat, Danlantamal II Padang Lakukan Kunjungan Kerja Ke Kota Pariaman. Dalam rangka kunjungan kerja dan silaturahmi ke Kota Pariaman, Pangdam II Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II Padang Laksamana Satu TNI Endra Sulistiyono melakukan pemantauan di Kota Pariaman, Selasa (14/12/2021).

Ia dan rombongan diterima Wali Kota Pariaman, Jenius Umar didampingi Wakil Wali Kota Mardison Mahyuddin di ruang kerja Wali Kota di Kantor Balaikota.

Laksamana Satu TNI Endra Sulistiyono, seperti diketahui, Laksamana Satu TNI Hargianto, yang memasuki masa pensiun dalam jabatannya sebagai Panglima Lantamal II Padang dan telah menyerahkan jabatannya pada 2 November 2021.

Satu Bulan Menjabat, Danlantamal II Padang Lakukan Kunjungan Kerja Ke Kota Pariaman

Dalam pemantauannya di lapangan, ia didampingi Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin dengan Asisten II Walikota Pariaman Elfis Chandra dan Kepala Satpol-PP dan Pemadam Kebakaran Alfian.

Baca Juga :  Mobil Minibus Grand Livina Ditabrak Kereta Api Sibinuang di Kota Pariaman

Ia bersama rombongan petinggi Lantamal II Padang dan rombongan Pemkot Pariaman meninjau langsung tugu TNI AL yang terletak di kawasan Pantai Muaro Gandoriah Kota Pariaman, lengkap dengan tank perang dan meriam.

Laksamana Satu TNI Endra Sulistiyono menyampaikan rasa bangga dan gembiranya atas upaya Pemerintah Kota Pariaman yang telah mampu menjaga nilai sejarah dan sejarah perjuangan TNI dalam upaya mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia di masa-masa sulit. perang.

“Ini merupakan sebuah penghargaan dan prestasi bagi para pejuang kemerdekaan Indonesia yang gugur dalam upaya mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia saat itu, semoga ini menjadi catatan sejarah dan pembelajaran bagi generasi muda Indonesia khususnya Kota Pariaman,” tulis Wakil Walikota Pariaman.

Baca Juga :  Wali Kota Pariaman Roberia Menerima Kunjungan Komisioner KPU

Ia juga melihat beberapa rencana pengembangan potensi bahari di Kota Pariaman, antara lain penempatan kapal perang KRI Teluk Ratai 509 TNI Angkatan Laut yang telah dihibahkan kepada Pemkot Pariaman yang nantinya akan menjadi museum angkatan laut di Kota Pariaman melalui Ide Walikota Pariaman Jenius Umar.

Mardison Mahyuddin menyampaikan terima kasih dan berharap Danlantamal II Padang serta TNI-AL mendukung penuh upaya Pemkot Pariaman dalam mengembangkan potensi bahari serta menjadi wisata dan nilai pendidikan bagi generasi muda bangsa.

“Pemkot Pariaman telah menyiapkan beberapa program, serta lokasi dan perencanaan pembangunan yang akan dijadikan lokasi sandar kapal perang KRI Teluk Ratai 509 TNI AL di kawasan Pauh Barat, sehingga hal ini menjadi upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkas Mardison saat mengundang rombongan TNI. -AL makan siang di RM. Pincalang. Fadli/Hms

Tinggalkan Balasan