Satpol PP Padang Sisir Lokasi Gelandangan Di Jembatan Marapalam

Satpol PP Padang Sisir Lokasi Gelandangan Di Jembatan Marapalam
Satpol PP Padang Sisir Lokasi Gelandangan Di Jembatan Marapalam

Salingka Media, PADANG – Menanggapi laporan masyarakat terkait dugaan adanya gelandangan yang tinggal di kolong jembatan Kelurahan Kubu Marapalam, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang bersama Dinas Sosial dan tim gabungan segera melakukan sosialisasi ke lokasi terlapor, Selasa (23/1/24).

Saat Satpol PP dan tim gabungan tiba di lokasi, tidak ditemukan adanya warga yang tinggal di kolong jembatan, namun tim gabungan hanya menemukan gubuk-gubuk tunawisma.

“Kami bersama tim gabungan yang terdiri dari Dinas Sosial, Babimkamtibmas, Kelurahan Kubu Marapalam dan masyarakat sekitar mendatangi langsung lokasi, namun kami tidak menemukan penghuninya, yang kami temukan hanyalah beberapa spanduk di sekat, bantal dan kasur, serta beberapa helai kain, untuk sementara semua barang kami bawa dan amankan di Mako Satpol PP Padang,” kata Okta Purnama, Kepala Seksi Kerjasama Satpol PP Padang.

Baca Juga :  Satpol PP Padang Temukan Aliran Listrik Illegal yang Dipasang oleh Oknum di bibir Pantai Cimpago

Dia belum bisa memastikan apakah orang yang tinggal di sana benar-benar tunawisma atau hanya tunawisma yang tinggal sementara.

“Kami sedang mencari informasi, karena kami belum memiliki informasi pastinya, namun kami sudah menitipkan pesan kepada masyarakat setempat, jika yang bersangkutan kembali, sebaiknya masyarakat melapor ke kantor kecamatan atau ke Satpol PP yang berlokasi di Jalan Tan Malaka Padang,” jelasnya.

Selain itu, Rustim, S.Sos, Kepala Dinas Sosial Kota Padang, mengatakan, dari informasi masyarakat sekitar yang tinggal di sana, dia adalah laki-laki berusia sekitar 60 tahun, tidak tetap, kadang tidur di sana, kadang tidak, itu informasi sementara yang diperoleh.

“Kami tidak menemukan Pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS), tentu saja kami tidak bisa melakukan pendataan. Kalau yang tinggal di sini adalah lansia yang tidak punya keluarga, nanti kami akan melakukan pembinaan, kami akan menitipkannya ke panti jompo atau kita titipkan ke Desa Kumenanti karena yang bersangkutan adalah tunawisma dan kita juga bisa menitipkannya ke Panti Asuhan Pelita Jiwa Insani di Kalumbuak Kota Padang nanti setelah kita lakukan pendataan nanti,” kata Rustim, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial Kota Padang.(*)

Baca Juga :  Toko Mainan Dan Petasan Ludes Terbakar Di Padang

 

Humassatpolpppadang

Tinggalkan Balasan