Peringati Hari Olahraga Nasional, Pemkab Solok Selatan Beri Penghargaan 5 Orang Atlet Pelajar Berprestasi

Peringati Hari Olahraga Nasional, Pemkab Solok Selatan Beri Penghargaan 5 Orang Atlet Pelajar Berprestasi
Peringati Hari Olahraga Nasional, Pemkab Solok Selatan Beri Penghargaan 5 Orang Atlet Pelajar Berprestasi

Padang Aro, Salingkamedia – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) 9 September 2021, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan memberi penghargaan kepada lima orang atlet pelajar berprestasi.
Penghargaan diberikan usai upacara peringatan HAORNAS yang digelar di halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Timbulun pada Rabu (9/9/2021).

Hadir dalam peringatan Hari olah raga nasional tersebut Bupati Solok Selatan Khairunas, Wakil Bupati Yulian Efi, Ketua DPRD Zigo Rolanda, Sekdakab, TNI dan Polri, Ketua KONI, dan undangan lainnya.

Masing-masing atlet yang mendapat penghargaan adalah Ramadial Andika Putra, atlit cabang olahraga lempar lembing yang meraih medali emas di ajang pekan olah raga pelajar daerah (POPDA), perwakilan SMAN 1 Solok Selatan.

Yang istimewa, empat dari total lima atlet yang mendapat penghargaan adalah pelajar berkebutuhan khusus.
Tiga diantaranya merupakan siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Solok Selatan di Sungai Pagu dengan raihan 2 medali emas dan 1 perunggu.

Tiga atlet tersebut adalah Navisa Aulia Putri atlit paralimpic cabang lompat jauh tuna rungu. Lusi Maria Putri, Atlit paralimpic cabang lari 100 meter Tuna Netra. Farel Rahmadani, Atlit paralimpic cabang lari 100.

Sedangkan Ega Mahendra, Atlit berprestasi Paralympic daerah (PEPARPEDA) cabang Renang Tuna Daksa atlit kontingan pekan paralympic nasional.

Keempat atlet telah menorehkan prestasi pada Pekan Paralympic Pelajar Provinsi (Peparpeprov) dan Sumatera Barat di Padang beberapa waktu lalu.

Bupati Khairunas, mengapresiasi perjuangan para atlet, yang telah mengharumkan nama Kabupaten Solok Selatan di tingkat provinsi.

Berkaitan dengan HAORNAS, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan olah raga di Solok Selatan yang selalu berpartisipasi untuk kemajuan dunia olah raga.

Bupati juga menyatakan dukungan pemkab sepenuhnya, pada dunia olahraga. “Pemkab Solok Selatan sangat mendukung program dan kegiatan olah raga yang ada di Solok Selatan, dan akan terus mengupayakan peningkatan fasilitas dan sarana prasarana olah raga untuk masyarakat”, tegasnya.

(Nia/ FF/HMS)

Tinggalkan Balasan