Pemda Pasbar Terima Entry Meeting BPK RI Perwakilan Provinsi Sumbar

Salingka Media – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat menerima entry meeting atau pertemuan pendahuluan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat untuk melakukan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT) yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Hendra Putra bersama Kepala OPD, pada Rabu (4/10) di Ruang Rapat Bupati Pasaman Barat.

Dalam Diskusi tersebut Sekda Hendra Putra menyambut baik pemeriksaan yang dilakukan BPK RI Perwakilan Provinsi Sumbar terhadap Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023 pada Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat. Menurutnya, pemeriksaan tersebut merupakan suatu bentuk pertanggungjawaban Pemda Pasbar atas pelaksanaan anggaran yang telah dilaksanakan.

“Kepada kepala OPD, agar dapat berkoordinasi dengan Tim BPK, seluruh data-data maupun dokumen-dokumen pertanggungjawaban yang diminta Tim BPK agar dipersiapkan dan dipenuhi. Semoga dengan kehadiran tim dapat memberikan masukan terhadap pengelolaan anggaran di Pasaman Barat,” harap Hendra Putra.

Baca Juga :  Kepala Lapas Kelas III Talu menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat

Ia juga berharap pemeriksaan tersebut dapat memberikan masukkan kepada Pemda, sehingga OPD dapat melaksanakan perbaikan pengelolaan keuangan daerah dengan baik dan sesuai dengan regulasi yang ada.

Sementara itu, Ketua Tim BPK R. M Haswar Gustian menjelaskan tujuan dilakukan pemeriksaan itu adalah untuk memeriksa kepatuhan atas belanja daerah tahun anggaran 2023 terhadap pengadaan barang, belanja modal, dan belanja hibah tahun 2023 di Kabupaten Pasaman Barat.

“Pemeriksaan belanja daerah tahun anggaran 2023 di Pemda Pasbar ini sampai dengan belanja 31 September 2023,” jelas R. M Haswar Gustian.

Ia berharap kerjasama dan koordinasi dari instansi terkait selama pemeriksaan agar saling membantu demi kelancaran pemeriksaan.

Tinggalkan Balasan