Kunjungi Korban Tebing Runtuh di Desa kampong Apa – Genius Umar Berikan Bantuan Sembako

Kunjungi Korban Tebing Runtuh di Desa kampong Apa - Genius Umar Berikan Bantuan Sembako

Salingkamedia.com, Pariaman – Kunjungi Korban Tebing Runtuh di Desa kampong Apa, Genius Umar Berikan Bantuan Sembako. Mendapat kabar ada salah satu warga yang rumahnya hampir roboh akibat jebolnya tebing di Sungai Batang Mangau tepatnya di Desa Kampong Apa Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman akibat curah hujan yang tinggi, Walikota Pariaman Genius Umar langsung mendatangi lokasi, Sabtu (18/12) .

“Kondisinya sangat mengkhawatirkan karena melihat aliran sungai yang cukup deras. Sementara cuaca di Kota Pariaman masih hujan. Untuk sementara solusi yang bisa kami berikan adalah warga yang rumahnya di pinggir tebing harus mengungsi ke rumah kerabat mereka,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Pariaman Genius Umar yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Balad, Ketua TP PKK Kota Ibu Luci Genius, Ketua DWP Kota Pariaman Ny. Desa Batang Tajongkek, Riko Herianto, langsung memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak bencana.

Baca Juga :  Pemko Pariaman Gelar Operasi Pasar Murah Minyak Goreng Kemasan Sederhana

Kunjungi Korban Tebing Runtuh di Desa kampong Apa - Genius Umar Berikan Bantuan Sembako

“Ada 4 (empat) Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya di pinggir tebing. Bencana alam seperti ini menjadi tugas kita semua untuk mencari solusi agar aliran sungai tidak semakin merusak tebing. . Tapi tentu saat ini belum bisa, tapi kami akan terus pantau melalui kepala desa setempat,” imbuhnya.

Hujan selama 2 (dua) hari berturut-turut di Kota Pariaman. Kondisi ini juga terjadi di daerah tetangga dan daerah lainnya. Hal inilah yang menyebabkan tingginya dan derasnya air sungai di aliran batang mangga. Ada titik dimana air sungai menerpa dan menyebabkan tebing runtuh.

Kunjungi Korban Tebing Runtuh di Desa kampong Apa - Genius Umar Berikan Bantuan Sembako

“Ini akan kita kaji lagi, kalau bisa secepatnya akan kita tindak lanjuti agar derasnya air sungai tidak mengikis tanah tebing lagi. Kami juga mengimbau, terutama kepada anak-anak untuk tidak bermain di pinggir tebing karena Ini akan berbahaya bagi mereka,” katanya.

Baca Juga :  Wali Kota Pariaman Roberia Menerima Kunjungan Komisioner KPU

Ia berharap kejadian ini tidak terulang lagi dan cuaca di Kota Pariaman bisa membaik, sehingga bisa segera dilakukan perbaikan. Bagi warga yang menerima bantuan sembako, saya berharap sembako ini dapat meringankan beban dan menjadi penyemangat bagi masyarakat yang terkena dampak serta dapat memanfaatkan bantuan ini secara langsung. Dewi Lestari/Hms

Tinggalkan Balasan