Kapolres Pasaman Barat Pimpin Sertijab Kasat Intelkam Dan Kabag Logistik

Kapolres Pasaman Barat Pimpin Sertijab Kasat Intelkam Dan Kabag Logistik
Kapolres Pasaman Barat Pimpin Sertijab Kasat Intelkam Dan Kabag Logistik

Salingka Media, PasbarKapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, SIK, MM memimpin acara serah terima Kabag Intelijen dan Pengamanan serta Pelantikan Kabag Logistik Mabes Polri di Aula Bhayangkara Polres Pasaman Barat, Jumat (04/02).

Kepala Intelkam yang sebelumnya dijabat oleh AKP Teguh Priyatno, SH digantikan oleh AKP Zukri Ilham yang menjabat sebagai Panit 1 Subdit 4 Ditintelkam Polda Sumbar berdasarkan Surat Telegram Kapolres Sumbar Nomor: ST/53/I/KEP. Tahun 2022 tanggal 24 Januari 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan di Lingkungan Polda Sumatera Barat.

Kemudian AKP Teguh Priyatno, SH dilantik oleh Kapolres sebagai Kapolres Pasaman Barat berdasarkan surat telegram Kapolda Sumbar Nomor : ST/82/I/KEP./2022 tanggal 31 Januari 2022 perihal Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan di Lingkungan Kepolisian Daerah Sumatera Barat.

Baca Juga :  Berbagai Festival Seni, Budaya, Agama Dan Olahraga Warnai Kalender Event Pariwisata Kota Padang 2022

Di awal acara serah terima, Kapolres Pasaman Barat membacakan sumpah jabatan yang dilanjutkan dengan pejabat baru yang didampingi oleh para ulama, dalam sumpah tersebut berisi janji dan kesiapan untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengayom, pengayom dan pelayan masyarakat, dan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat.

Kepentingan umum di atas kepentingan pribadi, golongan dan kedudukan, setelah itu ditandatangani pakta integritas oleh pejabat yang ditunjuk.

Dengan hadirnya pejabat baru, diharapkan mampu menjaga dan meningkatkan keseimbangan dan kesinambungan upaya yang telah dilakukan oleh Kepala Intelijen dan Keamanan sebelumnya, yang juga mampu melakukan koreksi, analisis/ evaluasi dalam rangka perbaikan dan peningkatan kinerja sejalan dengan situasi dan kondisi yang berkembang.

Baca Juga :  GOW Pasbar Bahas Persoalan Hukum dan HAM Perkawinan

Serah terima jabatan ini juga memiliki arti penting dan strategis, karena berkaitan dengan dinamika proses pembangunan yang berkesinambungan secara utuh dan menyeluruh, baik pembinaan organisasi, pembinaan personel, maupun kaderisasi di lingkungan Polres Pasaman Barat khususnya Polri secara umum.

“Oleh karena itu, mekanisme pergantian pejabat seperti ini tidak hanya diartikan sebagai pergantian personel, tetapi lebih dari itu merupakan proses pembinaan yang berkesinambungan yang mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran untuk meningkatkan peran organisasi,” jelas M. Aries.

Kemudian bagi pejabat baru agar selalu memahami tugas pokoknya, memberikan contoh yang baik kepada bawahan, segera memahami karakteristik wilayah dan keamanan serta ketertiban wilayah karena merupakan modal dasar kesiapan menghadapi setiap gejolak yang dapat menimbulkan gangguan terhadap Kamtibmas, apalagi saat ini Polres Pasaman Barat masih fokus melakukan upaya pencegahan wabah Covid-19 melalui percepatan vaksinasi.

Baca Juga :  Kapolres Pasbar Dampingi Menko PMK, Tinjau Korban Gempa Bumi

Dalam acara serah terima jabatan dan pelantikan yang dihadiri oleh Para Petinggi Polres Pasaman Barat, Kapolsek Paralel dan Aparat Polres Pasaman Barat, selama pelaksanaan kegiatan tersebut protokol kesehatan tetap dilaksanakan.

 

handro

(HumasResPasbar)

Tinggalkan Balasan