Jenazah WNA Prancis Tertimpa Pohon di Padang Diberangkatkan ke Jakarta

Jenazah WNA Prancis Tertimpa Pohon di Padang Diberangkatkan ke Jakarta
Jenazah WNA Prancis Tertimpa Pohon di Padang Diberangkatkan ke Jakarta. Dok. Humas

Salingka Media, Padang, 23 Mei 2024 – Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, secara resmi melepas jenazah Warga Negara Asing (WNA) asal Prancis, Thuleau Florian Jean Justin (29), yang meninggal dunia akibat tertimpa pohon tumbang di Sungai Pisang, Bungus Teluk Kabung, pada Rabu (22/5/2024).

Mewakili Pemerintah Indonesia dan daerah, Andree Algamar menyampaikan rasa belasungkawa atas musibah yang menimpa korban. Dia berharap proses pemulangan jenazah ke Jakarta berjalan lancar.

Peristiwa ini menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak untuk meningkatkan pengamanan di lokasi wisata. “Kami akan mengoptimalkan pengamanan di lokasi wisata agar kejadian serupa tidak terulang,” tegas Andree Algamar.

Kapolsek Bungus Teluk Kabung, Kompol Al Indra, menjelaskan bahwa korban bersama saudara kembarnya, Thuleau Aurora, sedang berlibur di cottage tersebut. Angin kencang pada Rabu sore menyebabkan pohon tumbang dan menimpa cottage tempat mereka menginap.

Thuleau Florian Jean Justin dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian. Jenazahnya kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Padang.

Sementara Thuleau Aurora akan dipulangkan ke Prancis setelah berkonsultasi dengan pihak kedutaan.

Pj Wali Kota Padang menyerahkan sertifikat kematian kepada perwakilan keluarga korban. Pemerintah Kota Padang juga membantu seluruh administrasi dan biaya pemulangan jenazah Thuleau Florian Jean Justin.

Dok. Humas

Peristiwa ini menjadi pengingat bagi para wisatawan untuk selalu waspada terhadap kondisi cuaca dan potensi bahaya di sekitar lokasi wisata. Pengelola tempat wisata pun perlu meningkatkan standar keamanan untuk mencegah kejadian serupa terulang.

Jenazah WNA Prancis, Tertimpa Pohon, Padang, Pemulangan Jenazah, Keamanan Wisatawan

Tinggalkan Balasan