Padang  

Dea Amanda Pemudi Asal Kota Padang Lolos Finalis Duta Maritim 2022

Dea Amanda Pemudi Asal Kota Padang Lolos Finalis Duta Maritim 2022

Salingka Media, Padang – Dea Amanda pemudi asal Kota Padang lolos Finalis Duta Maritim 2022. Pelajar kelas X jurusan Kecantikan Di SMK Negeri 6 Padang menjadi finalis duta maritim 2022. Event tersebut dilaksanakan pada 21 – 27 Februari 2022 di Jakarta Pusat.

Menurut Dea, event tersebut merupakan momentum untuk mengembangkan minat dan bakatnya bidang kemaritiman. “Selain teman dan pengalaman, ilmu yang saya dapat akan saya dedikasikan untuk daerah saya tericinta di Kota Padang” kata Dea, Rabu (23/02/2022).

Dea merupakan Siswi Jurusan Kecantikan di SMK Negeri 6 Padang dan salah satu Finalis termuda dan saat ini baru berusia 16 tahun dan menjadi salah satu Finalis Duta Maritim Indonesia adalah Kado Terindah Ulang Tahunnya yang jatuh pada tanggal 14 Februari kemarin.

Baca Juga :  Lantik 90 Kepala Sekolah SD, Wako Hendri Septa Harapkan Peningkatan Kualitas Pendidikan

Dia berharap, bisa menjadi pelopor untuk pemuda agar menyadari potensi maritim dan pariwisata yang dimiliki di Daerahnya. “Semoga segala ilmu, pengalaman serta jaringan yang saya bangun akan berguna di daerah saya Sumatera Barat, khususnya Kota Padang, karena sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia yang lain” ucapnya.

Diketahui, duta maritim digelar oleh Asosiasi Pemerintah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) yang diikuti oleh 26 finalis dari 22 Provinsi di Indonesia. Kegiatan tersebut akan diisi tentang pembekalan kemaritiman dan pengetahuan umum lainnya .

Menurut Direktur Eksekutif Aspeksindo, Andi Fajar Asti, pemuda diharapkan untuk menjadi generasi penerus yang sadar akan pentingnya kemaritiman. “Sekolah Duta Maritim ini bisa menjadi penerus yang peduli akan kepulauan, pesisir dan isu isu maritime di Indonesia sebagai poros maritim dunia” ujarnya

Tinggalkan Balasan