Wako Hendri Septa Touring Tinjau Gerai Vaksin di Kota Padang

Wako Hendri Septa Touring Tinjau Gerai Vaksin di Kota Padang

Salingkamedia.com, Padang – Wako Hendri Septa Touring Tinjau Gerai Vaksin di Kota Padang. Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Kapolres Padang Kombes Pol Imran Amir melakukan kunjungan meninjau sejumlah outlet vaksinasi Covid-19 yang berada di sejumlah lokasi di Kota Padang, Sabtu pagi (8/1/2022).

Lokasi pertama yang dikunjungi walikota adalah Kantor Kecamatan Padang Utara, kemudian dilanjutkan ke aula warga yang terletak di Kompleks Singgalang RT 03/RW 05 Blok B, Kecamatan Koto Tangah, dan Polres Koto Tangah.

Kemudian lanjutkan lagi ke Jln. By Pass Km 12, Desa Sungai Sapih sebelah Bank BRI dan berakhir di Polres Teluk Bayur, Kabupaten Padang Selatan.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, kunjungan ke beberapa stand vaksinasi merupakan bagian dari rutinitas dan kegiatannya sehari-hari. Dimana kali ini dilakukan bersama Kapolres Padang Kombes Pol. Imran Amir.

Baca Juga :  Dukung Percepatan Vaksinasi, Polres Pasaman Barat Buka Gerai Vaksin Di Lapas Talu

Hendri Septa mengatakan, secara umum saat ini capaian vaksinasi di Kota Padang sudah lebih dari 79 persen, sedangkan untuk lansia relatif rendah hanya 42 persen.

“Target yang diberikan pemerintah pusat untuk pencapaian vaksinasi bagi lansia adalah 60 persen. Kami akan kejar minimal 12 persen atau 14 ribu lebih lansia,” katanya.

Hendri menambahkan, sebagai salah satu upaya mengejar cakupan vaksinasi bagi lansia, pihaknya bersama unsur terkait akan membentuk gerakan cepat untuk mengejar prestasi vaksin bagi lansia.

Wako Hendri Septa Touring Tinjau Gerai Vaksin di Kota Padang

“Kami berharap kedepannya RT/RW yang dikoordinir oleh Lurah dan Camat se-Kota Padang serta didukung oleh TNI dan Polri dapat bergerak langsung mendata warganya yang sudah lanjut usia, baik yang sudah maupun yang belum divaksin. Jika nanti capaian vaksin untuk lansia sudah mencapai 60 persen maka Pemkot Padang bisa terus memvaksinasi anak usia 6-11 tahun,” ujarnya.

Baca Juga :  "Green Mato Aia Jungle Run" Event Perdana Berskala Nasional Bakal Menjadi Event Tahunan Kota Padang

“Kami memiliki 100 ribu siswa yang tersebar di 400 SD dan sederajat di Kota Padang untuk target vaksinasi. Mudah-mudahan dengan upaya ini kita bisa mempercepat vaksinasi Covid-19 hingga mencapai 100 persen di Kota Padang,” pungkas Wakil Walikota Hendri Septa.

Sementara itu, Kapolres Padang Kombes Pol Imran Amir mengatakan, pemeriksaan vaksinasi dilakukan hari ini sehubungan dengan Lomba Sadar Vaksin Sumbar (SUMDARSIN) yang digelar Polda Sumbar dan Pemerintah Provinsi. Kompetisi ini akan diadakan selama dua minggu ke depan.

“Saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Sumbar baru mencapai 68,74 persen. Semoga kompetisi ini mampu meningkatkan capaian vaksinasi di Sumbar khususnya dan Kota Padang pada umumnya, sehingga capaian vaksinasi di Sumbar bisa melebihi pencapaiannya. rata-rata nasional,” jelas Kapolres Padang.

Baca Juga :  Kasat Pol PP Kabupaten Pasaman Barat Tinjau Gerai Vaksin di Mandiangin

Hadir mendampingi Wako Hendri Septa, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Edi Hasymi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis, Camat Padang Barat Eri Sendjaya, Camat Kuranji Eka Putra Buhari, Camat Lubuk Begalung kecamatan Heriza Syafani dan unsur Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padang. Hms

Tinggalkan Balasan