Untuk Capai Target Vaksinasi 100 Persen, Forkopimca Talamau Lakukan Subuh Vaksin

Untuk Capai Target Vaksinasi 100 Persen, Forkopimca Talamau Lakukan Subuh Vaksin

Salingkamedia.com, Pasaman Barat – Untuk Capai Target Vaksinasi 100 Persen, Forkopimca Talamau Lakukan Subuh Vaksin. Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (forkopimca) Kabupaten Pasaman Barat melakukan inovasi baru dalam upaya percepatan pencapaian target 100 persen vaksinasi Covid-19 di kecamatan.

Inovasi tersebut dinamakan “Fajar Vaksin”. Vaksin Subuh merupakan program yang dicanangkan oleh Forkopimca Talamau dalam rangka percepatan vaksinasi dan pencapaian target vaksinasi 100 persen.

Senin (6/12) pagi, bertempat di Jembatan Panjang Jorong Limpato Nagari Kajai Kecamatan Talamau, Kegiatan Subuh Vaksin diselenggarakan oleh Forkopimca Talamau bersama wali nagari dan Puskesmas setempat.

Kapolsek Talamau, AKP. Junaidi menjelaskan, vaksin subuh dilakukan sebagai upaya pemberian vaksinasi bagi masyarakat yang belum tersentuh vaksin dari berbagai kegiatan booth vaksin yang telah dilakukan pemerintah secara bertahap, mulai dari kabupaten sebelumnya, nagari dan jorong. tingkat.

Baca Juga :  Tinjau Vaksinasi di NTB, Kapolri Minta Forkopimda Kendalikan Laju Covid-19 untuk Sukseskan Event Internasional

Untuk Capai Target Vaksinasi 100 Persen, Forkopimca Talamau Lakukan Subuh Vaksin

“Pencapaian vaksinasi Covid-19 untuk kecamatan Talamau adalah 68 persen. Target kami Desember ini 100 persen. Untuk mencapai itu, kami melakukan vaksin fajar untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi. vaksin fajar adalah orang yang bekerja sebagai buruh bangunan atau orang lain yang berangkat kerja setelah subuh atau sekitar pukul 05.30 WIB,” kata Junaidi.

Junaidi menjelaskan, secara teknis, vaksin subuh dilakukan dengan memblokir jalan dan kemudian mengajak masyarakat yang lewat untuk melakukan vaksinasi.

“Banyak pekerja yang memulai aktivitasnya setelah subuh, seperti pekerja konstruksi, rata-rata berangkat kerja pada pukul 05.30 pagi. Untuk mencapai target vaksinasi, kami memblokir jalan di jembatan panjang dan meminta masyarakat untuk segera divaksinasi. “Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar sesuai harapan,” ujarnya.

Baca Juga :  Jajaran Ditreskrimum, Ditreskrimsus, Ditresnarkoba, Polda Sumbar Gelar Vaksinasi

Untuk Capai Target Vaksinasi 100 Persen, Forkopimca Talamau Lakukan Subuh Vaksin

Sementara itu, Kepala Dinas Talamau Adrizal menjelaskan pencapaian target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Talamau saat ini sebesar 74,03 persen untuk Nagari Kajai dan 64 persen untuk Nagari Talu dan Sinuruik. Secara keseluruhan, pencapaian target vaksinasi Kabupaten Talamau adalah 68 persen.

“Secara keseluruhan dari tiga nagari yang ada, pencapaian target vaksinasi untuk kecamatan Talamau adalah 68 persen. Forkopinca Talamau bertekad, melalui upaya yang telah dilakukan, vaksinasi clCovid-19 di Kabupaten Talamau dapat tercapai. targetnya 100 persen,” harap Adrizal.

Turut hadir dalam acara tersebut Wali Nagari Kajai, Afni Rozi, Wali Nagari Talu, Mahyudanil, Wali Nagari Sinuruik Faridh Muhammad Ali, Polsek Talamau dan Puskesmas setempat. Hms/Handro

Tinggalkan Balasan