Padang  

Tingkatkan Kapasitas Pelaku Usaha, Dinas Koperasi dan UMKM Gelar Pelatihan Kuliner

Tingkatkan Kapasitas Pelaku Usaha, Dinas Koperasi dan UMKM Gelar Pelatihan Kuliner
Tingkatkan Kapasitas Pelaku Usaha, Dinas Koperasi dan UMKM Gelar Pelatihan Kuliner

Salingka Media, Padang – Tingkatkan kapasitas pelaku usaha, Dinas Koperasi dan UMKM Gelar Pelatihan Kuliner. Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang menggelar pelatihan peningkatan SDM usaha mikro bidang kuliner.

Pelatihan dilaksanakan selama 5 hari, dari 8 – 12 November 2021 di Royal Asia College, Jalan Samudera Padang.
Wali kota Padang Hendri Septa menyambutkan pelatihan ini dapat menambah wawasan dan meningkatkan keterampilan para pelaku usaha dalam mengolah berbagai macam produk kuliner. Sehingga diharapkan nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan bagi para pelaku usaha itu sendiri.

“Pemko Padang terus berupaya meningkatkan kapasitas para pelaku usaha agar bisa berdaya saing. Salah satunya dengan memberikan pelatihan-pelatihan, bantuan peralatan dan lainnya,” kata Hendri Septa, Jumat (12/11/2021).
Sementara itu, Kabid Pemberdayaan UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang Rina Melati mengatakan, kegiatan pelatihan ini diikuti sebanyak 26 orang yang berasal dari Kecamatan Padang Utara.

Baca juga : Wako Hendri Septa Sampaikan Ranperda Perubahan Atas Perda Tentang RPJMD 2019-2024 Kepada DPRD

Menurut Rina, pada pelatihan ini, pihaknya mendatangkan chef terkenal dan pelaku usaha dibekali keterampilan membuat menu kuliner yang berbeda setiap harinya. “Kita berharap, dengan pelatihan ini dapat menambah wawasan mereka dalam menciptakan menu-menu baru serta dapat meningkatkan daya saing mereka,” tutur Rina.
Rina menambahkan, pelatihan ini terlaksana berkat dukungan anggota DPRD Kota Padang Arnedi Yarmen melalui dana pokok-pokok pikiran (pokir). (June/Irwan Rais)

Baca Juga :  Almarhumah Ibu Paruh Baya yang Terlantar, Tetangga Meilhat di Medsos dan Beritahu Suami yang Sudah Seharian Mencarinya

Tinggalkan Balasan