Tim Penggerak Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Pasaman Barat Meraih Prestasi Di Tingkat Nasional

Tim Penggerak Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Pasaman Barat Meraih Prestasi Di Tingkat Nasional
Tim Penggerak Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Pasaman Barat Meraih Prestasi Di Tingkat Nasional

Salingka Media, Pasbar – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pasaman Barat meraih prestasi di tingkat nasional.

Prestasi itu yakni terbaik 1 dan 3 untuk pembekalan dan apresiasi kepada kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19 Dalam Rangka Mendukung Pencegahan Covid-19 serta Mendorong Percepatan Vaksinasi Cavid 19 Untuk Mewujudkan Herd Immunity Masyarakat Indonesia, yang diadakan melalui zoom meeting oleh PKK pusat.

Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman Barat, Ny. Titi Hamsuardi didampingi oleh Wakil Ketua Ny. Fitri Risnawanto ketika menghadiri pertemuan bulanan PKK di Kecamatan Talamau, Rabu (9/2) di Puncak Galinggang.

Ny.Titi Hamsuardi mengatakan bahwa prestasi tersebut merupakan buah dari kekompakan dan kerjasama antar kader PKK di Kabupaten Pasaman Barat, mulai dari kader Pokja 1 hingga Pokja 4.

Baca Juga :  Gubernur Puji Kekompakan Masyarakat Ranah dan Rantau Masyarakat Suku Guci Nagari Balah Aie Timur Kecamatan VII Koto Padan Pariaman

“Benar, kita meraih peringkat terbaik 1 dan 3 ketika zoom meeting yang digelar di rumah dinas Selasa (8/2) pagi kemarin.

Di sana kita menghadirkan pengurus Pokja 4 dari kecamatan dan nagari di Kabupaten Pasaman Barat.

Dalam kegiatan tersebut, PKK Pasbar diapresiasi oleh pemerintah pusat,”kata Ny. Titi Hansuardi.

“Makanya, kita selalu berupaya memberikan semangat kepada seluruh kader PKK yang ada di Kabupaten Pasaman Barat ini.

Kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri saja. Seperti hari ini, kita melakukan pertemuan bulanan PKK yang digilir setiap kecamatan di setiap bulannya.

Tujuan kegiatan ini untuk membahas program kerja kita kedepan, mulai dari Pokja 1 hingga Pokja 4,” ungkapnya.

Ia menegaskan kepada kader PKK kecamatan dan nagari untuk selalu meluangkan waktu dalam kegiatan PKK.

Baca Juga :  Peduli Korban Gempa, Sekretariat DPRD Pasaman Barat Salurkan Bantuan Logistik Ke Nagari Kajai

Karena program PKK juga merupakan program kerja pemerintah.

Untuk itu, PKK diharapkan aktif mengerjakan program kerja yang disusun.

“Sampai kepada Dasawisma juga harus aktif, karena data-data di setiap kejorongan, kecamatan hingga kabupaten terlihat jelas, itu harus di mulai dari Dasawisma,”jelas Titi Hamsuardi.

Ia berharap di pertemuan bulanan yang akan diadakan di Kecamatan Pasaman bulan nanti, seluruh pengurus PKK nagari bisa ikut dan hadir, agar mereka bisa mendapatkan informasi dan program kerja PKK sehingga program itu berjalan baik.

“Saya minta, ketua PKK harus bisa bergandengan tangan antara yang satu dengan yang lainnya, Ketua kecamatan, hingga ketua nagari harus saling berkomunikasi dan berkoordinasi,”katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Ny Fitri Risnawanto mengatakan bahwa menjadi pengurus PKK itu merupakan tugas yang Mulia.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polres Pasaman Barat Dampingi Vaksinasi Anak Sambil Bagikan Hadiah Kepada Peserta Vaksinasi

Karena menjadi Ketua PKK dan wakil ketua juga turunan dari jabatan suami. Sehingga, seorang istri harus mendukung karir suami salah satunya dengan aktif di PKK ini.

“Kita ini bekerja untuk program pemerintah daerah juga. Pokja 1 hingga Pokja 4 itu tugas melayani masyarakat yang kita lakukan.

Jadi, ayo kobarkan semangat ketua dan pengurus PKK demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera,”katanya.

Dalam pertemuan bulanan tersebut turut hadir Ketua PKK kecamatan dan pengurus serta pengurus PKK kabupaten.

Hadir juga Camat Talamau Adrizal dan Ketua TP PKK Talamau Ny Renita Adrizal selaku tuan rumah pelaksanaan pertemuan bulanan PKK.

 

handro

diskominfopasbar

Tinggalkan Balasan