Tim Forum Anak Kota Padang melakukan Aksi “Trauma Healing” di Pasaman Barat

Tim Forum Anak Kota Padang melakukan Aksi Trauma Healing di Pasaman Barat
Tim Forum Anak Kota Padang melakukan Aksi Trauma Healing di Pasaman Barat

Salingka Media, Pasaman Barat – Tim Forum Anak Kota Padang melakukan aksi “Trauma Healing” di Pasaman Barat, guna pemulihan mental anak-anak, Tim Forum Anak Kota Padang melakukan aksi “Trauma Healing” sekaligus memberikan bingkisan di Jorong Pinagar, Nagari Aua Kuniang, Pasaman Barat, sejak Senin (14/3/2022).

Dua anak tampak duduk di dalam tenda. Rasa takut masih terpancar di wajahnya usai gempa yang melanda daerahnya, akhir Februari lalu. Bagi anak-anak di Pasaman Barat, gempa telah menjadi momok bagi mereka. Pemulihan mental bagi anak-anak di Pasaman Barat memang harus lekas dilakukan. Jika tidak, perasaan takut terhadap gempa akan terus menghantui.

Kabid Pemenuhan Hak Anak DP3AP2KB Kota Padang Wismeliar Teinike Yulvera menceritakan bahwa kedatangan Tim Trauma Healing diterima masyarakat dengan sangat baik di Jorong Pinagar, Nagari Aua Kuniang, Pasaman Barat.

“Kami melakukan kegiatan di salah satu rumah masyarakat, dimana anak-anak berkumpul untuk bermain, bercerita dan bergembira,” katanya didampingi Kasi/JF Pemberdayaan Masyarakat Yulasmi, Rabu (16/3/2022).

Tim Trauma Healing yang berangkat ke Pasaman Barat adalah Forum Anak Kota Padang terdiri dari Miftah Sabrina, Zafira, Difa Beltris, Aca, Afdil, Gufron, Farel dan Ibnu. Kemudian dua orang psikolog dari “Puspaga Basamo” yaitu Resma Safitri dan Ruri Handayani

Setelah puas dengan aneka permainan yang dipandu psikolog dan Forum Anak, masing-masing anak yang ikut kegiatan “Trauma Healing” ini mendapat paket berisi kue dan aneka peralatan sekolah. Jumlah paket yang dibagikan mencapai 60 paket.

Kepada masyarakat di Jorong Pinagar juga dibagikan pakaian layak pakai yang dikumpulkan oleh Forum Anak dan Keluarga Besar DP3AP2KB Kota Padang.

Wismeliar Teinike Yulvera mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Anak Kabupaten Pasaman Barat yang telah membantu terselenggaranya agenda ‘Trauma Healing” tersebut. Termasuk kepada masyarakat Kota Padang yang telah membantu ketika Forum Anak mengumpulkan donasi di Pantai Padang dan GOR Haji Agus Salim.

Sementara itu, secara terpisah Kepala DP3AP2KB Kota Padang Editiawarman, menuturkan pelaksanaan “Trauma Healing” di Pasaman Barat dilakukan bersama-sama oleh Forum Anak Kota Padang, Puspaga Basamo Padang dan jajaran Bidang Pemenuhan Hak Anak DP3AP2KB.

“Alhamdulillah kegiatan ‘Trauma Healing’ ini telah berlangsung sejak Senin 14 Maret 2022 dan hasilnya memuaskan anak-anak yang menjadi sasaran dari kegiatan ini,” kata Editiawarman.

Hms

Baca Juga :  Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Madina Tandatangani MoU Tapal Batas

Tinggalkan Balasan