Polda Sumbar Dan Polres Pasbar Salurkan Bantuan Peduli Gempa Pasaman Barat

Polda Sumbar Dan Polres Pasbar Salurkan Bantuan Peduli Gempa Pasaman Barat
Polda Sumbar Dan Polres Pasbar Salurkan Bantuan Peduli Gempa Pasaman Barat

Salingka Media, Pasbar – Polda Sumbar dan Polres Pasbar Salurkan Bantuan Peduli Gempa Pasaman Barat, Gempa berkekuatan 6,1 SR yang melanda Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumbar pada Jumat pagi 25/2, merusak sejumlah bangunan dan rumah warga di kawasan tersebut, mengakibatkan korban jiwa.

Kapolda Sumbar melalui Kabag Humas Kombes. Pol. Satake Bayu, S.I.K, M.Si dan Kepala dokkes Polda Sumbar Kombes Pol drg. Lisda Cancer, M. Biotech didampingi Kapolsek Pasbar AKBP M. Aris Purwanto meninjau Lokasi Gempa di kawasan Persawahan Simpang Timbo Abu, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (25/2/2020) siang ke lokasi gempa.

Kabag Humas dan Kepala Dinas Kesehatan menyerahkan bantuan sembako berupa mie instan dan nasi, snack dan air mineral kepada warga yang terkena dampak langsung korban gempa.

Baca Juga :  Polri dan Dewan Pers Sosialiasi Perlindungan Kemerdekaan Pers

Atas kejadian tersebut, Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar langsung mengirimkan bantuan kemanusiaan yang terdiri dari personel Polri, Tenaga Kesehatan dan peralatan lapangan.

Kabag Humas (Kabag Humas) Polda Sumbar, Kombes Pol. Satake Bayu Setianto, mengatakan pascagempa, Polda Sumbar langsung mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman. “Untuk membantu para korban gempa ini, Polda Sumbar mengirimkan satu kompi Brimob, satu Peleton Samapta, dan dua tim Tenaga Kesehatan,” jelasnya.

Atas kejadian ini, Polda Sumbar menyampaikan belasungkawa kepada para korban yang meninggal dunia dan juga para korban yang terkena dampak gempa.

“Kami menyampaikan belasungkawa kepada semua korban gempa ini,” kata kepala humas, Satake.

Baca Juga :  Ratusan Korban Gempa Talamau Lakukan Aksi Demo Disekitar Kantor Bupati Pasaman Barat

Sementara Kapolres Pasaman Barat mengatakan kepada media, “Terima kasih kepada Polda Sumbar, ini merupakan bentuk pengabdian Polri kepada masyarakat yang terdampak gempa di Talamau Pasbar. lokasi evakuasi awal korban gempa di desa Kajai dan Simpang Timbo Abu,” kata Kapolsek Pasbar didampingi Kapolres Talamau AKP Junaidi.

“Sabtu kemarin Satbrimob Polda telah mendirikan dapur umum di Kajai dan posko pengungsian untuk evakuasi awal para korban yang terkena dampak gempa,” ujarnya.

Tim medis dari Dokkes Polda Sumbar dan Polres Pasbar sudah menyiapkan perbekalan kesehatan bagi warga yang terdampak gempa dan apa saja yang dialami warga di wilayah terdampak gempa. kebutuhan di kecamatan Talamau, Pasaman Barat.

Baca Juga :  Tiga Hari Tertimbun Runtuhan Akibat Gempa Cianjur, Detik - Detik Video Anak 5 Tahun Berhasil Diselamatkan dalam Kondisi Hidup

“Nanti di lapangan, Tenaga Kesehatan akan segera memberikan pengobatan awal kepada warga yang terluka akibat gempa,” katanya. pengenal.

Handro/(DIF)

Tinggalkan Balasan