MDMC KerahkanTim Bantu Korban Bencana Gempa

MDMC KerahkanTim Bantu Korban Bencana Gempa
MDMC KerahkanTim Bantu Korban Bencana Gempa

Salingka Media, Pasbar – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) mengerahkan tim untuk membantu penanggulangan bencana gempa di Kabupaten Pasaman Barat.

Gempa magnitudo 6,2 Sr yang menguncang kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, Jumat ( 25/02/2022 ) kemarin membuat ribuan warga mengungsi dikarenakan rumah yang mereka tempati roboh dan tidak layak huni.

Merespon hal itu, Ketua MDMC Drs H Marhadi Efendi M.Si langsung berkordinasi, dengan Pimpinan Derah Muhammadyah Kabupaten Pasaman Barat Ronaldi,dan langsung mengisntruksikan Divisi Tanggap Darurat (TDR) dan (TRC) TIM Reaksi Cepat untuk berkoordinasi dan menerjunkan Tim Respon Tanggap Darurat.

“MDMC Sumatra Barat langsung menetapkan Posko Relawan Muhammadiyah untuk tanggap darurat di Mesjid Taqwa Muhammadiyah suka
menanti Kabupaten Pasaman Barat, di Jorong Suka Mananti, ” kata Drs H Marhadi Efendi M.Si di dampingi sekretaris v
Portito S.Pdi, Selasa (1/03/2022).

Baca Juga :  Peletakan Batu Pertama Pembangunan TPA Darussalam Pujorahayu Dihadiri Wabup Risnawanto

“MDMC Sumatra Barat dan PDM Pasaman Barat langsung melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman Barat dan menerjunkan personel sebanyak 13 orang ke lokasi terdampak, untuk melaksanakan evakuasi dan asesmen serta mendistribusikan logistik untuk para korban gempa di kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat dan melakukan Mobile Klinik dengan mendatangi pasien di posko posko pengungsian”,tambahnya.

Sampai hari ke 5 pasca terjadi nya bencana gempa di kabupaten pasaman dan pasaman barat, MDMC telah berhasil mendistribusikan, 1000 paket sembako​, 1000 paket tool ket, 1000 paket family ket, 600 buah selimut, makanan ringan dan 150 sendal.

Drs H Marhadi Efendi M.Si mengucapkan turut berduka cita atas terjadinya musibah gempa di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, ucapan terima kasih juga di sampaikan kepada donatur.

Baca Juga :  Leeds United Vs Man City, Citizens Menang 1-3 Erling Haaland Dua

Ibunda Nurhayati Subakat CEO PT.Paragon Technologi, ayahanda Ali Usman Syuib, MDMC PP muhammadyah,MDMC PP Riau, Lazismu Bukit Tinggi,​Lazismu Payakumbuh, Lazismu Sumatera Barat, ​Lazismu Kl Mesjid Taqwa Muhammadyah Sumbar.

Yang telah memberikan kepercayaan ke pada MDMC sumatra barat untuk menyalurkan bantuan kepada korban gempa di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat”,tutup nya.

Baca juga : Pemahaman Dan Pelatihan Mitigasi Bencana, Vertical Rescue, Survival Display

 

 

handro

Tinggalkan Balasan