Perantau Minang (Matur) di New York Amerika Zaini Zein Bantu Korban Gempa Pasaman Barat

Perantau Minang (Matur) di New York Amerika Zaini Zein Bantu Korban Gempa Pasaman Barat

Salingka Media, Pasaman Barat – Perantau minang ( Matur ) di New York Amerika Zaini Zein Bantu Korban Gempa Pasaman Barat. Meskipun sudah puluhan tahun bermukim dinegara Paman Sam , Amerika Serikat, namun Zaini Zein putra Matur Kabupaten Agam ini bersama istri tercinta Yasmin Zein tetap ingat akan negara kelahirannya Indonesia tercinta meski kini sudah menjadi warga negara Paman Sam tersebut.

Betapa tidak, setiap saat ia terus mengikuti perkembangan informasi tentang negara asalnya melalui media cetak maupun online yang dikirim oleh kawan-kawan dari Indonesia khususnya dari Sumatra Barat seperti Media cetak Surat Kabar , dan media online lainnya yang hampir tiap hari kami baca yang dikirim melalui wa dan menghimpun berita peristiwa yang terjadi dari berbagai pelosok daerah dan nagari di Sumatra Barat.

Baca Juga :  Menteri Agama Salurkan Bantuan Rp2,35 Miliar Untuk Masyarakat Terdampak Gempa Pasaman Barat

Kami terenyuh membaca terjadinya peristiwa bencana gempa bumi di Pasaman Barat , yang mengakibatkan banyak pengungsi dan korban , oleh karena itu kami mencoba mengumpulkan dana sekeluarga untuk dikirim ke Pasaman Barat melalui sdr. Yulison sebanyak 210.00 USD .

“Alhamdulillah sudah diterima oleh Wabup Risnawanto, ungkap istrinya Yasmin Zein melalui Wa dari Amerika Serikat,” Jumat ( 4/3).

Menurut ny. Yasmin Zein, ia merasa ngeri melihat tayangan TV dari Indonesia serta membaca peristiwa yang diliput dari berbagai media peristiwa terjadinya reruntuhan bangunan yang telah meluluh lantakkan rumah penduduk dan ribuan rakyat Nagari Kajai, Kecamatan Talamau , Kabupaten Pasaman Barat mengungsi ke tenda-tenda akibat gempa bumi tersebut.

Perantau Minang (Matur) di New York Amerika Zaini Zein Bantu Korban Gempa Pasaman Barat

“ Hanya itulah yang dapat kami sumbangkan meskipun tidak seberapa, semoga Allah memberi ketenangan bagi masyarakat di Pasman Barat yang terkena musibah agar tetap tenang dan sabar ,“ tutur Yasmin.

Sementara itu , Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto mengucapkan terimakasih kepada Zaini Zein beserta istri yang telah peduli terhadap korban bencana yang menimpa warga Pasaman Barat, khususnya warga Nagari, Kajai, Timbo Abu dan lainnya dalam Kecamatan Talamau.

Tempat terpisah Yulison, yang juga mantan Kabag Humas Sekretariat Pemda Pasaman Barat mengatakan, bantuan dari Zaini Zein dan Yasmin itu diterima Kamis malam, akan tetapi belum bisa dicairkan karena di Pasaman Barat belum ada bank yang membuka money gram selain kantor pos

“Jadi, baru Jumat ( 4/3) dicairkan dan langsung saya serahkan ke Posko utama Bencana dan diterima Wabup Risnawanto, ulas Yulison.

Tinggalkan Balasan