Padang  

Pantai Padang Diharapkan Semakin ‘Tacelak’

Pantai Padang Diharapkan Semakin 'Tacelak'

Salingkamedia.com, Padang – Sebagai salah satu tempat wisata unggulan di Kota Padang, Pantai Padang diharapkan semakin ‘tacelak’ dari waktu ke waktu hingga masa mendatang.

Dengan memiliki pemandangan pantai yang indah dan pasir putih yang bersih, pantai yang menjadi icon wisata Kota Binkuang ini saat ini sedang dikelola oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang untuk dikembangkan lebih lanjut sehingga menjadi objek wisata kelas dunia.

“Beberapa hal seperti kebersihan, keindahan, serta keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung menjadi hal yang harus selalu kita perhatikan baik itu masyarakat maupun pengunjung. Karena pantai yang bersih dan disertai dengan terciptanya rasa aman dan nyaman tentunya akan mendatangkan banyak pengunjung, baik lokal maupun mancanegara. Banyak pengunjung tentu akan mendapatkan banyak manfaat,” kata Walikota Hendri Septa saat memimpin gotong royong (goro) dengan jajaran Dinas Pariwisata membersihkan Pantai Muaro Lasak, Minggu pagi (16 /1/2022).

Baca Juga :  Hendri Septa Sampaikan Kabar Baik Kepada Seluruh ASN Pemko Padang

Tak hanya itu, orang nomor satu di Kota Padang itu juga menjelaskan beberapa upaya dan langkah yang akan dilakukan pihaknya ke depan agar Pantai Padang semakin semrawut.

Pantai Padang Diharapkan Semakin 'Tacelak'

Antara lain, mulai dari penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) hingga pengelolaan parkir yang profesional di sepanjang kawasan Pantai Padang.

“Kepada seluruh PKL dalam waktu dekat akan kami berikan sosialisasi sekaligus surat pengumuman untuk meminta agar selalu menjaga kebersihan di lokasi tempat mereka berbisnis. Termasuk melarang mereka menjual tenda yang rendah atau flat,” ujarnya. dijelaskan.

Sedangkan untuk pengelolaan parkir, lanjut Wakil Walikota, akan ditegaskan petugas parkir harus memiliki identitas yang jelas seperti rompi parkir resmi dan reel dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang.

Baca Juga :  Akui Padang Siaga Tsunami, IOC-UNESCO menyerahkan Sertifikat Pengakuan kepada Pemko Padang

“Kami juga akan memasang reklame terkait tarif parkir resmi dan hal-hal terkait lainnya yang harus dilakukan di Pantai Padang. Untuk lebih menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan pengunjung, kami akan menugaskan personel Sat Pol PP yang ditugaskan di BKO untuk terus melakukan pengawasan di Kawasan wisata tentunya,” jelas Wako didampingi Pj Kadispar Raju Minropa dan Camat Padang Barat Eri Sendjaya saat itu.

Lebih lanjut, untuk mencegah pungutan liar (pungutan) atau pungli, Hendri Septa mengungkapkan pihaknya telah meminta jajarannya untuk menyiapkan Posko Terpadu Pantai Padang sebagai pusat layanan pengaduan yang berlokasi di Lapau Panjang Cimpago (LPC).

“Untuk upaya ini, personel Sat Pol PP akan didukung oleh pihak Koramil dan Polres Padang Barat yang akan bersiaga di lokasi,” jelasnya. (Dv/Prokompim Pdg)

Tinggalkan Balasan