Kadivhumas Polri Tegaskan Hubungan Baik dengan Kejaksaan Agung

Kadivhumas Polri Tegaskan Hubungan Baik dengan Kejaksaan Agung
Kadivhumas Polri Tegaskan Hubungan Baik dengan Kejaksaan Agung. (Dok. Humas)

Salingka Media – Polri menegaskan bahwa hubungan antara mereka dengan Kejaksaan Agung (Kejagung) berjalan dengan baik dan tanpa masalah.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho, mengimbau semua pihak untuk mencontoh sinergi antara kementerian/lembaga saat menghadiri peluncuran Gov-Tech di Istana Negara pada Senin lalu. Ia menyoroti soliditas para pemimpin seperti Menkopolhukam, Panglima TNI, Kapolri, dan Jaksa Agung.

“Polri dan Kejaksaan Agung dalam keadaan baik-baik saja. Tidak ada masalah yang perlu dibesar-besarkan,” kata Irjen Sandi saat konferensi pers di Mabes Polri, Kamis (30/5/2024).

Irjen Sandi juga menegaskan bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jaksa Agung ST Burhanuddin, serta Menkopolhukam Hadi Tjahjanto, telah menyatakan bahwa kedua institusi tidak mengalami permasalahan apapun.

“Kapolri menyampaikan bahwa hubungan antara polisi dan jaksa baik-baik saja. Bahkan Jaksa Agung juga menyatakan tidak ada masalah, semuanya berjalan lancar. Menko Polhukam juga menyampaikan hal yang sama bahwa hubungan antara polisi dan jaksa sangat harmonis,” jelasnya.

“Jika para pimpinan sudah menegaskan tidak ada masalah, maka tugas kami adalah menyampaikan kepada masyarakat bahwa hubungan antara kepolisian dan kejaksaan baik-baik saja,” lanjutnya.

Kadivhumas menambahkan bahwa sinergi antara kementerian/lembaga saat ini sedang diuji, terutama mengingat upaya Indonesia untuk menjaga pertumbuhan ekonomi.

Menurut Kadivhumas, keberhasilan program pemerintah, Proyek Strategis Nasional yang berjalan dengan baik, pengendalian inflasi, serta pertumbuhan Gross Domestic Product (GDP) semuanya bergantung pada soliditas dan sinergi. Untuk menjaga pertumbuhan ekonomi, stabilitas dan keamanan juga sangat penting, selain dari soliditas antar kementerian/lembaga.

Oleh karena itu, soliditas para pemimpin kementerian/lembaga, termasuk Kapolri dan Jaksa Agung, harus menjadi teladan.

“Teladan yang diberikan oleh para pemimpin lembaga seperti Menkopolhukam, Panglima TNI, Jaksa Agung, dan Kapolri, harus kita ikuti untuk memastikan bahwa program yang sudah berjalan baik dapat terus kita jaga demi keberlangsungan bangsa ini, baik untuk pertumbuhan ekonomi maupun stabilitas keamanan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan