Kabar Duka, Salman Sabirin, Ayahanda Yoyol dan Kiki Tutup Usia

Kabar Duka, Salman Sabirin, Ayahanda Yoyol dan Kiki Tutup Usia
Salman Sabirin, Ayahanda Yoyol dan Kiki Tutup Usia

PADANG PANJANG,SALINGKAMEDIA – Kabar duka datang dari keluarga tokoh masyarakat Kota Padang panjang. Ayahanda Irjen. Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, MM dan anggota DPRD, Kiki Anugerah Dia, SE yaitu Salman Sabirin berpulang ke rahmatullah, Selasa malam, sekitar pukul 21.00 WIB di Rumah Sakit M. Jamil, Padang dalam usia 76 tahun. Kepergian almarhum menyisakan kesedihan yang mendalam bagi keluarga.

Setelah dishalatkan di Masjid Jihad, jenazah kemudian disemayamkan di pemakaman keluarga di Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur. Turut hadir, Wali Kota H. Fadly Amran, BBA, Datuak Paduko Malano, Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, seluruh anggota dewan, jajaran pejabat Pemko, dan berbagai kalangan masyarakat.

Irjen. Yoyol mengucapkan permintaan maaf, apabila almarhum bersikap yang tidak berkenan di tengah masyarakat. “Saya mewakili keluarga memohon maaf atas segala tingkah laku ayahanda kami. Baik yang disengaja atau yang tidak disengaja. Selama betugas sebagai tentara tentu banyak yang bersinggungan. Atas nama keluarga besar, kami memohon maaf sebesar-besarnya,” katanya.

Wako Fadly menyampaikan ucapan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepulangan ayahanda dari Yoyol dan Kiki. “Beliau dikenal aktif berorganisasi. Semoga ibadah, sedekah jariyah, dan ilmu yang bermanfaat beliau, diterima Allah SWT. Semoga setiap langkah, setiap doa yang dimunajatkan mulai saat dishalatkan hingga dimakamkan, diijabah oleh Allah SWT. Hal ini sekaligus mengingatkan kita bahwa tidak ada yang kekal di dunia ini,” tutur Fadly.

Safrizal Datuak Palindih, Ketua RT 10, Kelurahan Sigando, tetangga dari keluarga Yoyol mengenal almarhum sebagai sosok yang supel, mudah bergaul, dan baik kepada siapa pun. “Kami merasa kehilangan. Semoga almarhum husnul khotimah, diterima segala amal ibadah beliau,” ujarnya.

Baca juga : Peringati Hari Olahraga Nasional, Pemkab Solok Selatan Beri Penghargaan 5 Orang Atlet Pelajar Berprestasi

(harris/hms)

Baca Juga :  Polda Sumbar Dan Polres Pasbar Salurkan Bantuan Peduli Gempa Pasaman Barat

Tinggalkan Balasan