Cegah Penyebaran Omicron di Padang Panjang, Tim Yustisi Razia Warga Tak Bermasker

Cegah Penyebaran Omicron di Padang Panjang, Tim Yustisi Razia Warga Tak Bermasker
Cegah Penyebaran Omicron di Padang Panjang, Tim Yustisi Razia Warga Tak Bermasker

Salingka Media, Padang Panjang – Cegah Penyebaran Omicron di Padang Panjang, Regu Yustisi Razia Masyarakat Tidak Bermasker. Meningkatnya penyebaran virus Covid- 19 yang ditengarai probable varian Omicron, Pemerintah Kota Padang Panjang kembali jalani pembedahan yustisi. Pembedahan dipusatkan di Pasar Pusat, Senin( 14/ 2).

Regu gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja serta Pemadam Kebakaran  (Satpol PP Damkar), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri serta BPBD Kesbangpol ini, merazia masyarakat yang tidak melaksanakan protokol kesehatan( prokes) paling utama yang tidak memakai masker.

Polisi Pamong Praja Pakar Muda, Idris, SH mengantarkan, regu kembali melakukan razia sebab warga telah terlihat mulai longgar serta banyak yang tidak mematuhi prokes. Ditambah lagi terdapatnya varian virus Omicron yang telah mulai menyebar di Padang Panjang.

Baca Juga :  Diikuti Sekdako Sonny, Rupajang Gelar Upacara HBP ke-59

“ Sebagian waktu belum lama kami perhatikan masyarakat telah mulai longgar dalam pelaksanaan prokes. Sehingga butuh regu melaksanakan pembedahan ini,” kata Idris.

Tidak hanya mengecek prokes, regu pula melaksanakan pengecekan terhadap sertifikat vaksin lewat aplikasi PeduliLindungi.

Baca juga : Atasi ODOL Dishub Pasbar Adakan Razia Gabungan dengan Satlantas Polres Pasbar

“ Kita harap dengan terdapatnya pembedahan ini warga kembali patuh serta disiplin dalam melaksanakan prokes, melakukan vaksinasi serta mempraktikkan pola hidup sehat,” harapnya. Hms

Tinggalkan Balasan