Bakti 20 Tahun Dwipa Arya Oleh Kapolres Pasaman Barat

Bakti 20 Tahun Dwipa Arya Oleh Kapolres Pasaman Barat

Salingkamedia.com, Pasaman Barat – Bakti 20 Tahun Dwipa Arya Oleh Kapolres Pasaman Barat. Memperingati 20 tahun pengabdian Akademi Militer Indonesia Dwipa Arya 2001 di Polres Pasaman Barat, sejumlah kegiatan digelar. Peringatan ini ditandai dengan pembagian sembako bagi peserta penerima vaksin dosis pertama.

AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M merupakan salah satu alumni KBRI tahun 2001 yang mulai menjabat Kapolres Pasaman Barat pada Juli 2021.

Untuk perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat, saat ini masih mengupayakan pencapaian target vaksin 70%, berbagai upaya telah dilakukan Polres Pasaman Barat dalam meningkatkan angka vaksinasi.

Terobosan kreatif M. Aries dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Pasaman Barat adalah menyediakan tempat, kursi tenda dan alat-alat lain yang digunakan untuk mendirikan stand vaksin, menyediakan kendaraan untuk menjemput dan mengantar orang yang akan menerima vaksin, menyediakan snack/atau makan untuk peserta vaksinasi, pemberian sembako kepada peserta vaksin, melaksanakan kegiatan door to door system, memerintahkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk memberikan penyuluhan dan edukasi tentang pentingnya vaksin, menginstruksikan seluruh personel Polres Pasaman Barat untuk mengawal kegiatan vaksinasi di berbagai nagari atau jorong di Pemkab Pasaman Barat serta pembatasan jalan bertujuan untuk membantu masyarakat dengan mudah mendapatkan vaksin.

Baca Juga :  Kapolres Pasaman Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Singgalang 2023

Salah satu kegiatan yang dilakukan dalam rangka pengabdian AKABRI tahun 2001 di Pasaman Barat adalah pembagian sembako kepada warga penerima vaksin dosis 1 yang dilaksanakan di Polres Pasaman Barat.

“Saya sangat terbantu karena tim vaksinator datang ke rumah saya, sehingga saya bisa dengan mudah mendapatkan vaksin dan sembako gratis,” kata Ucok, 51 tahun, warga Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh. Hms/Handro

Tinggalkan Balasan