Aipda Hendra Evakuasi Jasad Bayi Dibuang dengan Melepas Seragam Polisi

Aipda Hendra Evakuasi Jasad Bayi Dibuang dengan Melepas Seragam Polisi
Aipda Hendra Evakuasi Jasad Bayi Dibuang dengan Melepas Seragam Polisi (Dok. Humas)

Salingka Media – Di Daerah Aliran Sungai (DAS) Mujur, Dusun Parasgowang, Desa Pandanarum, Tempeh, Lumajang, Jawa Timur, ditemukan jasad bayi laki-laki yang telah meninggal dunia. Bhabinkamtibmas Desa Pandanarum, Aipda Hendra Soegihartono, segera melakukan evakuasi terhadap jasad tersebut.

“Pada Selasa, 11 Juni 2024, sekitar pukul 08.00 WIB, pelapor bernama Sahin (50) menemukan jasad bayi laki-laki,” ungkap Aipda Hendra Soegihartono pada Selasa (11/6/2024).

Menurut keterangan Sahin, bayi ditemukan dalam kondisi telentang, dengan kulit yang sudah pucat dan tali plasenta serta ari-ari yang masih melekat. Penemuan ini segera dilaporkan ke Polsek Tempeh.

“Polsek Tempeh langsung berkoordinasi dengan Puskesmas Tempeh. Kami segera menuju TKP untuk mengamankan lokasi dan mengevakuasi korban. Selanjutnya, korban dibawa ke RSUD dr. Haryoto Lumajang,” jelas Aipda Hendra.

Baca Juga :  Hasil Final BWF World Tour Finals 2022: China kembali ke PESTA dan Axelsen Taklukan Ginting

Jasad Bayi Dibungkus Seragam Polisi

Dalam video evakuasi, terlihat warga berkerumun di sekitar jasad bayi tersebut. Aipda Hendra membungkus jasad bayi dengan seragam polisinya.

“Saya mencoba mencari kain atau sarung yang kering, namun tidak ada. Saya juga sudah meminta kepada warga di lokasi, tetapi karena evakuasi harus segera dilakukan,” ujar ayah empat anak ini.

“Saya secara refleks melepas baju dinas saya. Saya tidak tega melihat kondisi bayi seperti itu,” lanjutnya.

Dalam video lain, Aipda Hendra terlihat menggendong jasad bayi yang sudah dibungkus dengan seragamnya sambil menunggu kendaraan evakuasi ke rumah sakit. Akhirnya, ia terlihat berboncengan motor dengan Babinsa setempat untuk membawa jasad tersebut.

Tinggalkan Balasan