Padang  

22 Payung Milik Pedagang yang Melanggar diamankan Satpol PP Padang dan dinas Perdagangan

22 Payung Milik Pedagang yang Melanggar diamankan Satpol PP Padang dan dinas Perdagangan

Salingka Media – Sebanyak 22 payung milik PKL diamankan Satpol PP dan Dinas Perdagangan, dalam operasi penertiban kawasan Pasar Raya Padang. Pada Kamis (5/5/2022).

Operasi Penertiban tersebut dilakukan guna menata kembali pedagang yang melanggar, selain itu, dilokasi penertiban juga hadir Mursalim, Kasat Pol PP Kota Padang, bersama Andre Algamar, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang.

22 Payung Milik Pedagang yang Melanggar diamankan Satpol PP Padang dan dinas Perdagangan

Disampaikan Andre Algamar, Kepala Dinas Perdagangan bahwa, sebelumnya anggota Dinas Perdagangan telah melakukan sosialisasi dan memberikan surat peringatan kepada Pedagang, bahwa mereka telah melanggar ketentuan yang berlaku, namun tidak juga diindahkan.

“Tindakan secara persuasif sudah dilakukan terhadap PKL yang melanggar dan juga sudah diberikan tiga kali surat peringatan, dan hari ini batas waktunya”, terang Andre Algamar.

Baca Juga :  Anggota DPR RI Asli Chaidir Berikan Bansos Beras untuk Warga Padang, Wako Hendri Septa : Alhamdulillah ini berkah buat kita semua

Lebih lanjut, kepala Dinas Perdagangan mengatakan bahwa, Pedagang tersebut ditertibkan dengan tujuan untuk penataan, dengan harapan para pedagang bisa mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku.

22 Payung Milik Pedagang yang Melanggar diamankan Satpol PP Padang dan dinas Perdagangan

“sehingga setelah ditata dengan baik, tentu akan dapat meningkatkan orang yang datang kepasar raya, karena kondisi yang tertib dan nyaman, sehingga tingkat penjualan nantinya bisa meningkat.” jelas Andre Algamar.

Sementara itu Mursalim, Kasat Pol PP Padang, mengatakan bahwa upaya penertiban ini Satpol PP dalam rangka memback Up Dinas Perdagangan, serta menegakan Peraturan Daerah.

“pedagang telah menggelar lapaknya di tempat yang dilarang dan tidak sesuai, dengan waktu yang telah disepakati bersama pihak perdagangan beberapa waktu yang lalu,”ujar Mursalim.

Baca Juga :  Almarhumah Ibu Paruh Baya yang Terlantar, Tetangga Meilhat di Medsos dan Beritahu Suami yang Sudah Seharian Mencarinya

Sehingga dalam operasi penertiban bersama Dinas Perdagangan tersebut, petugas mengamankan puluhan payung dan sejumlah kaki penyanggah payung, ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka, Padang, sebagai barang bukti.

“Diharapkan Pedagang tidak melanggar Peraturan Daerah serta aturan yang dibuat bersama Dinas Perdagangan, dengan demikian, tentu kedepan kondisi yang tertib aman serta nyaman bagi pengunjung Pasar Raya bisa diciptakan bersama,”harap Mursalim. Hms

Tinggalkan Balasan