Rumah Warga Kurang Mampu di Padang “Diperancak”, Rp825 Juta Digelontorkan

Rumah Warga Kurang Mampu di Padang Diperancak, Rp825 Juta Digelontorkan

Salingka Media, Padang – Rumah warga kurang mampu “Diperancak”, Rp825 Juta digelontorkan Kepedulian Pemerintah Kota Padang kepada warganya yang kurang mampu terus diperlihatkan. Sebanyak 33 rumah akan “diperancak” (diperbagus) lewat program bedah rumah.

“Kita siapkan dana sebesar Rp825 juta untuk program bedah rumah di tahun ini,” kata Wali Kota Padang Hendri Septa, Rabu (6/4/2022).

Program bedah rumah melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang itu didistribusikan ke sebelas kecamatan di Padang. Sebanyak 22 rumah warga kurang mampu akan selesai dalam tahun ini.

“Sedangkan 11 rumah lagi, selain rumahnya juga dibedah, para pemilik rumah diajak bermalam di rumah dinas dalam program ‘Semalam di Palanta’ (Semata),” aku Hendri Septa.

Jika dihitung-hitung, tiap rumah yang dibedah menelan biaya cukup besar. Mencapai Rp33 juta tiap rumah.
“Ini merupakan ujud kepedulian kami terhadap warga kurang mampu,” ucap wali kota.

Sementara itu, Pemko Padang kembali memulai program “Semata”. Program ini bentuk kedekatan wali kota dengan warganya. Keluarga kurang mampu yang terpilih, diajak untuk bermalam di rumah dinas Wali Kota Padang. Keluarga tersebut merasakan bagaimana suasana Ramadhan di kediaman wali kota.

Seperti keluarga Syaiful Efendi yang dijemput ke rumahnya di Bungus Teluk Kabung, Rabu (6/4/2022). Syaiful Efendi beserta keluarga merasakan berbuka, bercengkrama bersama tamu wali kota sembari makan malam, tarawih dan tausiah Ramadan, hingga sahur bersama walikota dan keluarga.

Hms

Baca Juga :  Membangun Tanpa Izin, Pemilik Bangunan Diberi Peringatan Oleh Satpol PP Padang

Tinggalkan Balasan