Reses Ketua DPRD Pasbar, Masyarakatat Mahakarya Koto Baru Minta Peningkatan Jalan Lingkar

Reses Ketua DPRD Pasbar, Masyarakatat Mahakarya Koto Baru Minta Peningkatan Jalan Lingkar

Salingka Media, Pasaman Barat – Reses Ketua DPRD Pasbar, Masyarakatat Mahakarya Koto Baru Minta Peningkatan Jalan Lingkar. Memasuki Kegiatan Reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat masa sidang ke II tahun 2022, Ketua DPRD Pasaman Barat H. Erianto, SE serap aspirasi masyarakat di Jorong Mahakarya, Nagari Persiapan Mahakarya, Kecamatan Luhak Nan Duo, Selasa malam (29/3).

Dalam kesempatan reses tersebut, tokoh masyarakat, organisasi pemuda dan kelompok wanita mengajukan langsung kepada Ketua DPRD Pasaman Barat, beberapa usulan yang menjadi harapan mereka selama ini.Kepala jorong Mahakarya Sukiran menyampaikan, ada beberapa harapan dari masyarakat mahakarya yang sudah disampaikan. “Kami mengusulkan agar jalan lingkar di Kampung Tiga Mahakarya sepanjang kurang lebih 1,7 kilo meter dapat dilakukan pengaspalan hotmix, karena saat ini kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan dan belum pernah dilakukan pengaspalan,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Solok Selatan Serahkan Bantuan Gempa Ke Bupati Pasbar

Selain peningkatan jalan lingkar, masyarakat juga mengajukan adanya pembangunan jembatan, karena mereka mengaku jembatan penghubung kampung mereka sudah tidak layak lagi untuk dilalui kendaraan.”Selain usulan pembangunan fisik, dari Kelompok Wanita juha mengusulkan adanya bantuan speaker wreless untuk meningkatkan kegiatan mereka berlatoh wirit yasin. Selain itu ada juga aspirasi dari pemuda remaja yang meminta adanya bantuan perlengkapan olahraga,” ujarnya.

Usai menerima beberapa aspirasi dari masyarakat terswbut, ketua DPRD Pasaman Barat Erianto langsung memberikan respon baik. Semua aspirasi-aspirasi dari masyarakat tersebut diterima dan akan diperjuangkannya agar terealisasi.”Untuk pembangunan fisik, seperti jalan dan jembatan, akan kita usulkan supaya dapat terealisasi anggaran tahun depat dan kalau bisa akan kita perjuangkan untuk terealisasi dianggaran perubahan ini,” kata Erianto.

Baca Juga :  Lomba Mars Pasaman Barat dan Kasidah Rebana Meriahkan Hari Jadi Pasbar Ke-19

Sementara itu, untuk Perlengkapan kegiatan wirit yasin bagi kelompok wanita, dan perlengkapan olahraga untuk pemuda remaja di Mahakarya tersebut, H. Erianto langsung memberikan bantuan berupa satu Unin Speaker Wreless untuk kelompok wirityasin dan uang tunai senilai Satu Juta Rupiah untuk perlengkapan olahraga bagi pemuda remaja.

Tinggalkan Balasan