Pasca Gempa, Anggota DPRD Pasbar Tinjau Lokasi Pengungsian

Pasca Gempa, Anggota DPRD Pasbar Sifrowati,SH Dari Partai Demokrat Tinjau Lokasi Pengungsian

Salingka Media, Pasaman Barat – Pasca Gempa, Anggota DPRD Pasbar Sifrowati,SH Dari Partai Demokrat Tinjau Lokasi Pengungsian. Politisi perempuan Demokrat, Sifrowati yang juga anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Minggu (27/02) sejak pagi sekitar pukul 09.00 Wib hingga menjelang senja terjun langsung meninjau sejumlah titik terdampak gempa M6, 1 di beberapa kejorongan Nagari Kajai Kecamatan Talamau Kabupaten Pasbar.

Dalam peninjauan pasca gempa di hari ke tiga tersebut, Sifrowati anggota DPRD daerah pemilihan satu ini juga didampingi rombongan dari simpatisan Partai Demokrat Pasbar, terlihat langsung mendatangi korban gempa di titik-titik terparah seperti, Simpang Tibo Abu dan Mudik Simpang serta Pinagar Nagari Kajai.

Sifrowati pada kempatan itu terlihat juga selain berdialog dengan warga terdampak gempa sekaligus memberikan beberapa bantuan.

Pada kesempatan itu, Sifrowati mengajak semua pihak termasuk mengajak beberapa komunitas peduli untuk bersama-sama menangani pemulihan pasca gempa sekaligus menghimbau untuk Berolaborasi memberikan bantuan kepada korban terdampak gempa di sejumlah kejorongan yang belum tersentuh bantuan seperti di Kejorongan Mudik Simpang.

Baca Juga :  Bupati Hamsuardi Hadiri Rapat Evaluasi Perencanaan Dan Penganggaran Program Prioritas Nasional Tahun 2023 Di Pasbar

Dikatakan Sifrowati, untuk mengetahui apa yang terjadi dan apa yang dibutuhkan maupun dirasakan oleh warga di lokasi kejadian pasca gempa, makanya di hari ke tiga ini pihaknya sejak Minggu pagi hingga senja terjun langsung ke titik-titik bencana yang belum tersentuh.

Hal tersebut menurutnya, untuk mengetahui dan memantau secara langsung sekaligus berdialog dengan para korban, agar memahamu apa yang terjadi dan apa yang dibutuhkan oleh warga di lokasi kejadian gempa tersebut.

“Lokasi terdampak gempa yang kami kunjungi yakni antara lain Kejorongan Mudik Simpang sebuah daerah yang juga terparah kerusakannya, apa lagi wilayahnya merupakan desa terujung dari kenagarian Kajai, hingga di hari ke dua pasca gempa kemarin belum tersentuh oleh pihak -pihak lain dan pagi ini Alhamdulillah bantuan sudah mulai berdatangan,” Ujarnya.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Pasbar Bersama Dinas Ketahanan Pangan Tinjau Pelaksanaan Perdana Gelar Pangan Murah (GPM) Bersubsidi di Sungai Aur

Menurutnya, bantuan tahap awal yang diberikan pada hari Minggu ini masih berupa sembako, uang tunai serta sedikit peralatan masak seadanya.

“Untuk rumah yang roboh secara total telah kita data dan InsyaAllah akan kita laporkan ke kabupaten untuk diperbaiki atau direhap oleh pihak Pemkab,” Ujarnya saat singgah di dapur umum Sungai Abuak Nagari Kajai.

Sementara itu, Sifrowati yang juga istri dari mantan Bupati Pasbar priode sebelum ini, H. Yulianto, SH., MM. menghimbau, dalam situasi darurat kondisi seperti ini, mari semua pihak untuk bahu membahu memulihkan kondisi masyarakat yang terdampak pasca gempa bumi yang melanda Pasbar Jumat kemarin.

“Saat situasi ini perlu kiranya semua elemen berkolaborasi dalam rangka membantu korban gempa yang melanda saudara kita ini,” Ajak Sifrowati.

Salah seorang warga yang juga simpatisan partai Demokrat di Mudik Simpang, Amrin yang rumahnya juga luluh lantak akibat gempa merasa terharu dan berterimakasih atas perhatian dan kunjungan dari Anggota DPRD Pasbar ini.

Baca Juga :  Peredaran Narkoba, BNN: Penyelenggara Pendidikan Agar Sediakan Alat Tes Urine

“Apresiasi saya untuk Ibu Sifrowati selaku Anggota DPRD Pasbar dari Fraksi Partai Demokrat yang mau terjun langsung ke lapangan. Meski penuh risiko di tengah bencana, namun ini merupakan bukti kecintaan dan kepedulian beliau kepada masyarakatnya yang tertimpa musibah gempa saat ini,” Ujar Amrin.

Menurutnya, kunjungan yang dilakukan Sifrowati ini bukan hanya semata kegiatan pemberian bantuan kepada masyarakat terdampak gempa saja.

“Kami merasa bahagia dan bersyukur sebab, ibu Sifrowati hadir saja di tengah -tengah kami, ini sudah menjadi obat penawar bagi warga dan kami yakin selain atas dasar kemanusiaan, kehadiran ibu Sifrowati tentu karena ada rasa kecintaannya kepada masyarakatnya, hingga hadir untuk mengurangi beban derita yang kami rasakan saat ini,” Tuturnya

Tinggalkan Balasan