Pertemuam Bulanan PKK, TP PKK Pasbar Bahas Persiapan Lomba Gerakan PKK

Pertemuam Bulanan PKK, TP PKK Pasbar Bahas Persiapan Lomba Gerakan PKK

Salingka Media, Pasaman Barat – Pertemuam Bulanan PKK, TP PKK Pasbar Bahas Persiapan Lomba Gerakan PKK. Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman Barat Ny Titi Hamsuardi bersama Wakil Ketua TP PKK Ny Fitri Risnawanto mengadakan pertemuan bulanan dengan seluruh anggota PKK se-Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (29/3) di Kantor Camat Koto Balingka. Dalam pertemuan bulanan itu juga membahas tentang persiapan Penilaian Lomba Gerakan PKK Tingkat Kabupaten.

Ketua TP PKK Titi Hamsuardi mengatakan, Lomba Gerakan PKK nantinya akan di mulai dari tingkat Nagari, Kecamatan hingga akan terpilih perwakilan kecamatan yang akan mengikuti lomba gerakan PKK di Kabupaten.

Ia menghimbau kepada Tim Penggerak PKK setiap nagari dan kecamatan di Pasaman Barat untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti lomba, agar tidak ada kendala yang dihadapi saat perlombaan berlangsung.

Baca Juga :  Sebanyak 47 Personel Polres Pasaman Barat Mendapatkan Kenaikan Pangkat

“Berhubung dengan akan diadakannya penilaian lomba gerakan PKK secara berjenjang pada bulan April hingga Mei nanti, kami meminta agar setiap anggota saling bekerjasama dalam membenahi seluruh kebutuhan penilaian, seperti Kelengkapan Administrasi, dmData Dinding, Diklat disekretariat, dasawisma serta input output proses yang akan dijadikan sebagai indikator penilaian nantinya,” ungkap Ny Titi Hamsuardi.

Ia menyebutkan, setiap pokja memiliki tema yang berbeda, seperti pokja 1 akan melombakan berkaitan dengan KISAH (keluarga Indonesia sejahtera dan harmonis), KRISNA (keluarga sehat tanpa narkoba), KISAK ( Keluarga Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan).

Sedangkan pokja 2 seperti UP2K, melombakan proses pembuatan makanan yang terdaftar halal dan ber BPOM, Pokja 3 tentang aku hatinya PKK, pemanfaatan lahan pekarangan dan lain-lain dan pokja 4 akan dinilai pada PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), laporan keluarga sehat tangguh bencana dan lainnya.

Baca Juga :  Komandan Pangkalan Utama TNI AL II Kunjungi Korban Gempa Pasaman Barat

“Kita berharap kegiatan yang dilaksanakan nantinya berjalan dengan lancar tanpa ada kendala,”ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Koto Balingka, Makmur Hidayat mengatakan sangat mengapresiasi setiap kegiatan yang dilakukan TP PKK, karena kegiatan tersebut sejalan dengan tugas Pemerintah Daerah melalui pelaksanaan 10 pokok PKK yang akan mendukung tugas pemerintah.

“Kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan dihimbau untuk selalu berkoordinasi dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten, sehingga pelaksanaan tugas perkecamatan dapat terlaksana dengan baik,”ujarnya.

Selain itu, Ketua PKK Kecamatan Koto Balingka Yusnidar Ilmi menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan rombongan PKK Kabupaten yang telah memberikan arahan dan bimbingan kepada PKK Kecamatan, terkhusus PKK Kecamatan Koto Balingka.

Baca Juga :  Ketua Kwarcab Pasbar Risnawanto Hadiri Rakerda Tahun 2023 di Padang

“Untuk persiapan lomba gerakan PKK yang akan diadakan, dirinya bersama anggota PKK lainnya akan mempersiapkan semaksimal mungkin sehingga perlombaan tersebut nantinya bisa berjalan lancar sesuai harapan,” tukasnya. Hms

Tinggalkan Balasan